728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, January 15, 2016

    Teror Bom: Siapa Pelaku dan Untuk apa?

    Teror Bom: Siapa Pelaku dan Untuk apa?

    Melihat aksi, pola dan sasaran teror bom Sarinah, Saya kok sangat tidak percaya kalau teror bom itu dilakukan isis.

    Tolong penilaian ini jangan serta merta dianggap saya pengikut atau pro isis, karena bagi saya sampai kapanpun hanya ingin jadi pengikutnya Baginda Rasulullah SAW dan bermazhab kan Ahlussunnah berpegang teguh kepada Qur'an dan Hadits.

    Namun, penilaian saya ini berdasarkan apa yang tampak terlihat dari foto, video maupun yang dibaca dari berbagai media.

    Apa yang mendasari kesimpulan saya tersebut:

    1. Waktu yang dipilih sangat tidak tepat, karena jam 10-11 bukan waktu ramai kunjungan pembeli.

    2. Mengapa pilihannya Sarinah, kenapa bukan obyek vital misalnya stasiun Gambir atau terminal ?

    3. Apa tujuannya? Ingin merebut kekuasaan lalu menegakan Daulah? Oooo.... rasanya isis tidak sebodoh itu, mereka tau kalau kekuatan mereka di Indonesia belum sebanding dg kekuatan TNI kita. Lagipula masyarakat kita yang plural ini sampai hari ini masih cukup terbilang terjalin persatuan dan kesatuan yang kuat.

    4. Dari sisa bahan peledak yang diperlihatkan oleh polri kita bisa menilai bila sisa bom rakitan, alat dan senjata lainnya seperti rakitan dari teroris baru belajar bukan dari kelompok sekaliber isis.

    5. Dari video terlihat seperti adegan film, raut wajah anggota kepolisian yang berlindung di balik mobil tampak raut wajah orang yang sedang syuting film namun penghayatan peran yang mereka tampilkan masih sangat buruk. Mungkin raut mimik wajah mereka akan berbeda jauh bila memang sedang menghadapi kejadian sesungguhnya.

    6. Di negara luar yang sekarang terjadi konflik dan isis terlibat di dalamnya, pola perang terbuka sangat mungkin bisa terjadi.

    Tapi sangat kecil kemungkinan malah bisa jadi mereka tidak melakukan perang terbuka dalam aksi perdana mereka di Indonesia tadi siang.

    Kenapa? Sekali lagi karena mereka tahu kondisi mereka saat ini di Indonesia dan mereka tahu kekuatan Polri dan TNI kita.

    Kesimpulannya, apa yang terjadi siang tadi baik pola aksi, target, persenjataan yang dipakai sangat tidak sesuai bila dibandingkan dengan berita yang selama ini kita ketahui tentang isis.

    Apakah kejadian tadi rekayasa?

    Kalau rekayasa, siapa yang merekayasa?

    Untuk apa? Pengalihan isu divestasi freeport? Atau menarik simpati rakyat atas ketidakmampuan penguasa mensejahterakan rakyat dan memajukan bangsa?

    Wallahu a'lam.... semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi dan menyelamatkan rakyat, bangsa dan negara ini dari segala bentuk kezhaliman dan secepatnya menghancurkan segala kezhaliman. Aamiin.


    @bang Rudy Razi
    Bekasi, 14 Januari 2016

    Sumber: FB



    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teror Bom: Siapa Pelaku dan Untuk apa? Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top