728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, August 6, 2015

    Tanda JIL dan JIN Lebih Dominan? Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU 2015-2020

    Muktamar NU
    KH Said Aqil Siradj akhirnya kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama usai memenangkan pemilihan suara dalam Muktamar NU yang berlangsung di Alun-alon Kota Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/8/2015).

    Pimpinan sidang pleno KH Ahmad Muzakki menetapkan Said Aqil setelah unggul telak atas lawan-lawannya. Hasil rekapitulasi memenangkan Said Aqil setelah meraih 287 suara.

    Dia unggul atas As'ad Said Ali yang meraih 107 suara, Gus Sholah meraih 10 suara, Hilmi Muhammadiyah 3 suara, Gus Mus 1 suara, Adenan 1 suara dan abstain 2 suara.

    Sesuai AD/ART NU, pemilihan sebenarnya harus dilanjutkan dengan pemungutan suara tahap kedua sebab ada dua kandidat yang memperoleh lebih dari 99 suara. Namun, Said Ali maju ke panggung setelah pengumuman perolehan suara dengan menyatakan dukungannya kepada Said Aqil.

    "Saya kalah pinter, kalah pengalaman dari Kiai Said. Dengan ini saya serahkan semuanya kepada Kiai Said, sekali lagi saya terima kasih kehadiran saya disini tetap sebagai orang NU," katanya. (tribunnews)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanda JIL dan JIN Lebih Dominan? Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU 2015-2020 Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top