728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, July 26, 2015

    Baru, Honda Ciptakan Alat Bantu Jalan untuk Manusia

    Honda

    Honda Motor Co belum lama ini mengumumkan rencananya untuk mulai menjual alat bantu jalan yang bernama Walking Assist Device ke tempat rehabilitasi atau rumah sakit di seluruh Jepang. Alat bantu jalan ini mulai dijual pada November 2015 mendatang.

    Dalam keterangan resminya, Sabtu (25/7/2015) sebenarnya alat bantu jalan ini sudah dikembangkan Honda sejak tahun 1999. Pada tahun 2013, bekerjasama dengan 50 rumah sakit dan fasilitas rehabilitasi lainnya di Jepang, Walking Assist Device ini mulai dikembangkan hingga akhirnya resmi dijual.

    Alat bantu jalan yang dikembangkan oleh Honda ini diklaim mampu memberikan keseimbangan bagi manusia yang sedang sakit atau tidak bisa berjalan. Honda membuat alat bantu ini dengan terori bipedal dan dalam menggunakannya harus dibimbing oleh dkter atau seorang terapis.

    Tak hanya itu, Walking Assist Device ini memiliki 3 mode penggunaan. Pertama Following mode yang akan membantu penggunannya berjalan berdasarkan pola kaki manusia. Kedua adalah mode Symmetric yang dapat memperngaruhi pengguna untuk mencapai gerakan bilateral simetris seperti membungkuk.


    Honda

    Terakhir adalah step mode yang akan membantu pengguna untuk melangkah berulang kali sampai benar-benar terbiasa berjalan. (detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baru, Honda Ciptakan Alat Bantu Jalan untuk Manusia Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top