728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 8, 2015

    Pujian Untuk Messi


    Messi
    Lionel Messi
    Lionel Messi tak habis-habisnya menuai pujian usai membantu Barcelona menggasak Bayern Muenchen dengan skor telak 3-0 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, dini hari tadi. Berbagai kalangan silih berganti melontarkan kekagumannya pada pria Argentina 27 tahun.

    Sebuah pertunjukan indah diperagakan Messi saat Barca menjamu Bayern Muenchen di Camp Nou. Dia membuat barisan pertahanan Barca kerepotan hingga akhirnya sukses mencetak dua gol hanya dalam kurun waktu tiga menit.

    Gol pertama lahir berkat tendangan kaki kiri terarahnya yang bersarang di pojok gawang Manuel Neuer. Sementara gol kedua tercipta lebih indah lagi. Ia sukses mengecoh Jerome Boateng, dan kemudian mencungkil bola melewati adangan Neuer yang notabene kiper terbaik dunia.

    Penampilan ciamik Messi ini seakan melengkapi catatan penampilan Messi yang genap menyentuh angka 100. Selain itu, dua golnya ini mengantar Messi kembali menyalip Cristiano Ronaldo untuk menyandang predikat top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 77 gol atau unggul satu gol dari jumlah gol Ronaldo.

    Messi langsung kebanjiran pujian usai pertandingan. Tak hanya pelatih, rekan setim, dan presiden klub Barcelona, mantan pelakon sepak bola hingga analis juga memberikan dua jempol untuk peraih empat trofi Ballon d'Or tersebut.

    Luis Enrique (pelatih Barcelona)
    "Terlepas dari apa yang dilakukannya (Messi) dalam menyerang, lihat juga, ia cukup banyak berlari saat bertahan."

    Gary Lineker (Mantan pemain Barcelona)
    "Sebuah kenikmatan tersendiri menyaksikan Messi bermain. Yang terhebat."

    Javier Mascherano (bek Barcelona)
    "Kami punya Messi, jadi itu merupakan keuntungan buat kami. Dia adalah pemain sulit digambarkan."

    Gerard Pique (bek Barcelona)
    "Pep Guardiola tahu Messi, dan dia tahu jika Messi bersemangat, maka tak ada yang bisa menghentikannya. Dia mencetak dua gol spektakuler."

    Patrick Kluivert (mantan pemain Barcelona)
    "Messi berasal dari planet lain. Messi, meski Anda mendukung tim lain, Anda harus mengakui hal ini."

    Robert Huth (mantan bek Chelsea)
    "Tidak berpikir ada momen yang paling buruk di sepak bola selain berhadapan satu lawan satu dengan Messi."

    Joey Barton (gelandang QPR)
    "Di era tertentu Cristiano Ronaldo mungkin akan jadi yang terbaik. Tapi di era Messi, siapa pun pemain terbaik harus rela jadi nomor dua," kata pria yang kerap berbuat ulah kontroversial itu.

    Perdebatan soal siapa yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo memang terus mewarnai dunia sepak bola dalam beberapa tahun ke belakang. Kedua pemain ini selalu bersaing ketat untuk menunjukkan diri bahwa dialah yang terhebat. (BBC)

    Sumber : ACF

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pujian Untuk Messi Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top