728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 8, 2015

    Cantik tapi Tetap Syar’i? Ini Dia Tipsnya

    Muslimah
    Cantik Syar'i
    BERBUSANA muslim tidak hanya sekadar menutupi bagian tubuh saja. Sesuai syiarnya, mengenakan baju muslim juga melindungi pemakainya dari hal-hal yang dapat mencederainya.

    Pilihan berbusana kini sangat beragam mulai dari atas kepala hingga ujung kaki dengan kelengkapan pernak-pernik atau assesoris yang akan membuat pemakainya telihat cantik dan indah.

    Terlepas dari kebolehan memakai baju muslimah yang indah, islam melarang untuk tidak sampai menggunakan secara berlebihan.

    ” Barangsiapa memakai pakaian yang berlebih-lebihan, maka Allahakan memberikan pakaian kehinaan dihari akhirat nanti, ” (Riwayat Ahmad ,Abu Daud , An Nasaii dan Ibn Majah).

    ”Sesungguhnya sebilangan ahli neraka ialah perempuan-perempuan yangberpakaian tapi telanjang yang condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat . Mereka tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya,” Riwayat Bukhari dan Muslim

    Islam melarang seorang muslim dalam berpakaian tipis / jarang, berpakaian ketat / membentuk, berpakaian berbelah / membuka bahagian-bahagian tertentu.

    Berikut beberapa tip agar mengenakan busana Muslim tak lagi terlihat membosankan dan masih dalam koridor islam:

    1. Hindari hanya mengenakan bergo karena Anda akan terlihat tidak bergaya atau terkesan malas dandan. Bergo sebenarnya adalah kerudung baju muslim modern yang digunakan di bagian dalam agar tampilan kerudung lebih rapi. Jadi sebaiknya, Anda tetap mengenakan kerudung di luar bergo.

    2. Miliki aksesoris wajib seperti manset dan cardigan. Aksesoris ini dapat menyulap busana lengan pendek yang lagi tren layak dikenakan sebagai busana Muslim. Miliki beberapa warna yang netral yang bisa dipadupadankan dengan beragam corak dan model.

    3. Juga jangan sampai memilih busana dengan bahan transparan dan kaos baju muslim modern yang ketat. Busana dengan bahan-bahan tersebut secara langsung akan menciptakan kesan seksi dan jauh dari hakikah menggunakan busana Muslim yang sesungguhnya.

    4. Kreatif dengan kerudung. Saat ini sudah banyak kreasi berkerudung yang dapat Anda pelajari. Ubah gaya kerudung Anda sesuai dengan keperluan dan tetap panjanag dan menutupi bagian dada.


    5. Sesuaikan model dan motif busana muslim yang Anda pilih dengan bentuk tubuh. Gunakan bahan yang ringan untuk tubuh besar dan bermain tumpuk kain untuk si mungil.
    Nah, dengan kita berbusana muslimah pun, kita akan tetap tampil cantik tanpa harus menolak larangan Allah.

    Sumber : cahayapurnama

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cantik tapi Tetap Syar’i? Ini Dia Tipsnya Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top