728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, September 2, 2015

    PPP Djan: Zulkifli Hasan Bisa Jadi Ketua MPR karena KMP

    KMP
    Zulkifli Hasan mendeklarasikan partainya sebagai pendukung pemerintah di Istana Negara siang tadi. Sekjen PPP Kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah menyinggung soal suksesi Zulkifli di MPR atas dorongan Koalisi Merah Putih (KMP).

    "Perlu diingat, Pak Zul bisa menjadi ketua MPR karena KMP," ucap Dimyati saat dihubungi, Rabu (2/9/2015).

    Meski begitu, Dimyati tak mempermasalahkan perubahan sikap PAN yang sebelumnya tegas bagian dari KMP, namun kini pindah haluan sebagai pendukung pemerintah. Meski Zul dalam deklarasinya tak mau juga disebut bagian dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

    "Haknya PAN silakan saja kalau sudah tidak nyaman di KMP, atau seperti Demokrat juga boleh (tak berada di salah satu koalisi -red)," sindir anggota komisi I DPR itu.

    Dimyati menyebut, memang tidak ada kontrak atau perjanjian tertulis antara parpol yang tergabung di KMP (Gerindra, PKS, PAN, Golkar, PPP sebagian) untuk tetap berada di KMP, karenanya dia tak persoalkan perubahan sikap PAN yang 'loncat' dari KMP.

    "Semua karena keikhlasan, yang penting untuk rakyat dan masyarakat," ucap mantan pimpinan MPR periode setahun terakhir itu. (bal/imk/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPP Djan: Zulkifli Hasan Bisa Jadi Ketua MPR karena KMP Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top