728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, September 18, 2015

    Megawati yang Memiliki Hak PAW termasuk Untuk Puan Maharani

    Puan
    Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri belum memerintahkan pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota DPR dari partainya yang kini menjadi menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo.

    "Kali belum dapat perintah dari ketua umum untuk melakukan PAW," kata Ketua FPDIP DPR Olly Dondokambey, Kamis (17/9/2015)

    Ketiga anggota DPR yang menjadi menteri adalah Puan Maharani (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Tjahjo Kumulo (Menteri Dalam Negeri), dan Pramono Anung (Sekretaris Kabinet).

    Mereka sampai saat ini masih tercatat sebagai anggota DPR. "Proses di internal kita masih mencari tokoh pengganti," ujar Olly, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

    Menurutnya, DPP PDI Perjuangan ingin mencari kader terbaik dalam sebagai pengganti tiga kader tersebut di DPR. Untuk itu, pihaknya tidak bisa memberikan batasan kapan akan PAW. Semua diserahkan sepenuhnya kepada pengurus DPP.

    "Memang tidak mudah, kita masih mencari, ada Pak Darmono, calegnya di bawah mbak Puan, sekarang jadi jadi Deputi Satu Presiden, masih ditawarkan apakah mau mengantikan Puan," katanya.

    Tapi dia memastikan bahwa PAW akan dilakukan. Sebab, jika tidak justru akan merugikan Fraksi, lantaran suara PDI-P kehilangan tiga orang di DPR. Selain itu, pihaknya juga tidak mau menabrak undang-undang. (ss)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Megawati yang Memiliki Hak PAW termasuk Untuk Puan Maharani Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top