728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, September 11, 2015

    Jokowi hari ini Dijadwalkan Berangkat ke Arab Saudi

    Jokowi
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kenegeraan ke tiga negara di Timur Tengah yakni Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

    Dalam kunjungannya tersebut rombongan presiden akan melakukan pembicaraan terkait kerja sama ekonomi dengan tiga negara yang ditujunya.

    Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan presiden direncanakan akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA) Jeddah, Jumat (11/9/2015) malam, untuk bertemu dengan pemerintah Arab Saudi.

    “Presiden disertai sejumlah menteri bidang perekonomian karena akan mengadakan pembicaraan terkait kerjasama Indonesia dan Saudi Arabia dalam upaya peningkatan ekonomi kita, meningkatkan investasi di tanah air sehingga kualitas hubungan kedua Negara ini bisa lebih baik khusunya di bidang perekonomian,” ungkap Lukman di Jeddah, Kamis (10/9/2015).

    Dikatakannya, presiden tidak akan lama berada di Arab Saudi. Ia akan langsung menuju ke Qatar dan Uni Emirat Arab usai melakukan pertemuan dengan pihak pemerintah ArabSaudi.

    Belum dipastikan Jokowi akan melaksanakan umrah, mengingat kondisi jemaah haji di Mekkah saat ini mulai padat menjelang puncak haji yang tinggal menghitung hari.

    “Masih belum pasti karena masih terus dijajaki kemungkinannya. Kita tahu Makkah sekarang kondisinya sangat padat sementara waktu yang dimiliki Presiden sangat sempit. Ini yang masih terus kita koordinasikan bagaimana kemungkinannya,” ungkapnya.

    Rencananya, Jumat (11/9/2015) Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan, akan bertolak ke Timur Tengah. Pesawat Kepresidenan direncanakan akan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.00 WIB.

    Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA). Sementara, Oman yang sempat dijadwalkan masuk dalam agenda, belum dipastikan kembali menjadi salah satu tujuan. (tribun)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi hari ini Dijadwalkan Berangkat ke Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top