728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, September 2, 2015

    Ini Dia 'Desain' canggih Jokowi Lemahkan KPK

    KPK
    Sinyalemen gawat dilontarkan pengamat politik Ahmad Baidhowi, terkait delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan Pansel Capim KPK.

    Kepada intelijen (02/09), Ahmad Baidhowi mengungkapkan bahwa beberapa nama calon pimpinan KPK yang masuk tahap akhir, tidak sesuai dengan harapan dari rakyat. “Ada beberapa nama yang masuk tahap akhir dan tidak sesuai dengan harapan dari masyarakat,” ungkap Ahmad Baidhowi.

    Menurut Baidhowi, capim KPK yang tidak sesuai dengan harapan rakyat justru ‘diharapkan’ Presiden Joko Widodo agar terpilih. “Pansel KPK nampaknya ada titipan agar meloloskan orang-orang dianggap bermasalah agar dapat menjadi Pimpinan KPK. Ini ada desain dari Jokowi agar KPK lemah,” ungkap Baidhowi.

    Kata Baidhowi, Komisi III DPR RI nampaknya tidak akan mempersoalkan capim KPK yang bermasalah. “Komisi III itu hanya besar omongannya di media, maupun dalam rapat-rapat tetapi tidak berani dalam mengambil keputusan menolak capim KPK bermasalah,” jelas Baidhowi.

    Baidhowi menegaskan, keberadaan capim KPK ini justru semakin menegaskan tidak ada itikad baik dari pemerintah dalam pemberantasan korupsi. “Ada KPK tetapi mandul dan tidak segarang dengan pimpinan KPK sebelumnya di era Abraham Samad dan kawan-kawan,” pungkas Baidhowi. (intelijen)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Dia 'Desain' canggih Jokowi Lemahkan KPK Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top