728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 23, 2015

    Waduh! JJ Rizal dulu Jokowi-Ahok sekarang Malah Disebut Goblok oleh Ahok

    JJ Rizal
    Kasihan betul nasib sejarawan muda Betawi ini. Pernah memuja-muji pasangan Jokowi-Ahok saat memenangkan Pilgub 2012 lalu, tapi kini justru dimaki-maki Ahok. Ahok menyebutnya dengan kata yang sangat kasar, goblok.

    Ungkapan kasar Ahok itu ditujukan kepada pendiri Komunitas Bambu itu karena telah menantang sang Gubernur untuk menggusur lingkungan rumahnya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

    Menanggapi tantangan Rizal yang dilontarkan melalui akun twitternya itu, Ahok berang. Bekas bupati Belitung Timur itu malah menyebut Rizal tidak mengerti apa-apa. Termasuk soal wilayah Pluit yang dimaksud.

    "Dia goblok, isu itu tuh adanya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Dia nggak bisa bedain PIK dan Pluit," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/8).

    Ia menyebut antara PIK dan Pluit berbeda jauh. Ahok berdalih, lokasi rumahnya di sekitar Muara Angke, Muara Baru yang bukan termasuk wilayah resapan air yang disebutkan Rizal.

    Politisi yang bergonta-ganti partai ini bahkan menawarkan Rizal belajar dengannya soal wilayah Pluit. "Makanya kalau mau nanya Pluit tanya gua biar agak pinter, jelas. Kasihan kalau terlalu goblok," sindirnya.

    Sebelumnya, Rizal mengkritisi sikap Ahok dalam melakukan penertiban warga di kawasan Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Menurut Rizal, bila konsisten dalam menggusur lahan hijau atau resapan air, Ahok juga harus berani menggusur lingkungan rumahnya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

    Rizal menjelaskan, kawasan Pantai Mutiara merupakan kawasan 860 hektare yang diperuntukkan bagi hutan bakau dan resapan. "Tapi Ahok kok malah belaga enggak tahu dan enggak berdosa tinggal di sana," ujar Rizal dalam twitter-nya @JJRizal, Kamis (20/8).

    Seperti diketahui, saat Jokowi-Ahok memenangkan Pilgub pada 2012 lalu JJ Rizal memuji-muji keduanya dan bahkan menyebut mereka sebagai "jongos" terbaik pilihan Jakarta.

    "Mereka jongos paling baik untuk publik, pilihan publik. Mereka harus selalu siap sedia melayani tuannya, yaitu rakyat. Mereka ini pembantu yang dianggap paling mewakili pelayanan rakyat," kata Rizal saat itu seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (22/09/2012).

    Sebelumnya menjelang Pilgub, Rizal bahkan meminta warga Jakarta untuk meninggalkan slogan kebetawian. "Kalau masih banyak calon yang masih mengampanyekan etnis mereka, ras mereka, itu kemunduran bagi Jakarta dan gagal menjadikan Jakarta sebagai muka Indonesia," ujar sejarawan JJ Rizal usai diskusi Polemik di Warung Daun, Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2012), seperti dikutip Kompas.com.

    red: shodiq ramadhan/dbs/SI-Online

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waduh! JJ Rizal dulu Jokowi-Ahok sekarang Malah Disebut Goblok oleh Ahok Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top