728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 23, 2015

    Jokowi Pinjam tangan Rizal Ramli untuk Gebuk JK dan Pejabat Lain

    Rizal Ramli
    Pengamat Komunikasi Politik Tjipta Lesmana menilai langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan Rizal Ramli di gugus Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya sudah tepat.
    Sebab dikatakannya, sudah waktunya ada gebrakan hebat dari kabinet kerja.

    "Presiden Jokowi ini pintar, dia sengaja menaruh singa di kandang kabinet karena dia enggak berani gebuk. Makanya dia taruh Rizal Ramli buat gebuk siapa saja. Pak Rizal Ramli ini berani lho," ujar Tjipta pada diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

    Terlebih, dengan kepercayaan Presiden memberikan kewenangan Rizal Ramli sebagai koordinator, kata Tjipta, justru akan menambah gairah Rizal Ramli membongkar semua kebobrokan yang terjadi selama ini.

    "Dalam jabatannya sebagai koordinator menteri sumber daya ini kan mencakup banyak menteri, di sini saya melihat ada kepercayaan tinggi Pak Jokowi kepada Rizal Ramli. Saya yakin dia akan lebih keras lagi, Pak RR ini tidak akan bisa tutup mulut. Bahkan dia bisa menerima resiko dipecat," ungkapnya.

    Tjipta melanjutkan, sikap Rizal Ramli terbilang baik untuk perubahan kinerja kabinet Jokowi.

    Namun dia mengimbau agar Rizal Ramli kembali meninjau kondisi perekonomian yang semakin lemah karena kegaduhan yang terjadi.

    "Ada baiknya debat tertutup lah di dalam rapat kabinet, jika sudah keluar baru lah dibuka keluar. Biar bagaimana pun kedepankan aspek keorganisasian," kata dia. (Rimanews)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Pinjam tangan Rizal Ramli untuk Gebuk JK dan Pejabat Lain Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top