728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, August 6, 2015

    Risma dan Whisnu Masih Belum Ada Lawan di Pilkada Surabaya, Koalisi Majapahit Memble!

    Risma Dan Whisnu
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka kembali pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2015.

    Keputusan tersebut diambil untuk mengakomodasi sejumlah daerah yang hanya memiliki calon tunggal.

    Adanya keputusan KPU itu membuka peluang bagi pesaing Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana mendaftar di Pilkada Surabaya. Namun, Koalisi Majapahit yang serius menjadi penantang Risma ternyata belum menentukan calon.

    "Koalisi Majapahit saat ini sudah tidak relevan lagi," kata Ketua Desk Pilkada PKB Bambang Susanto ketika dikonfirmasi, Kamis (6/8/2015).

    PKB merupakan salah satu anggota Koalisi Majapahit. Bambang mengaku saat ini belum mengetahui konstelasi politik di Surabaya. "Apakah masih ada upaya partai-partai diluar pendukung Risma untuk bertemu," tuturnya.

    PKB, kata Bambang, juga menunggu pengurus daerah apakah akan mencalonkan kepala daerah atau tidak. "Belum tahu, kita masih cek ke DPC dan DPW," tuturnya.

    Hal senada juga disampaikan Wasekjen PKB Abdul Malik Haramain ketika dikonfirmasi. "Sampai saat ini, belum ada sikap apapun dari DPC PKB Surabaya‎," ujar Malik.

    Sebelumnya, Ketua KPU, Husni Kamil Manik menyatakan bahwa KPU menerima rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pengawas Pemilu melalui surat Nomor : 0213/Bawaslu/VIII/2015 tertanggal 5 Agustus 2015 perihal perpanjangan kembali waktu pendaftaran calon peserta pilkada pada tujuh kabupaten/kota yang masih memiliki calon tunggal.

    "Sudah tiga tahun terakhir kami terima rekomendasi dari Bawaslu dan berdasar UU No 15 Tahun 2011 tentang penyelenggara pemilu, kami menerima dan akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut," jelas Husni pada konfrensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (8/6/2015). (tribunnews)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Risma dan Whisnu Masih Belum Ada Lawan di Pilkada Surabaya, Koalisi Majapahit Memble! Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top