728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 30, 2015

    PAK CIP-CAK KHOLIK Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan Gratis

    Pak Cip
    Sidoarjo telah menjadi bagian dari Surabaya Metro Area, tampak berkembang semakin dinamis. Aktivitas usaha jasa – perdagangan, berkembangnya kawasan industri dan melonjaknya bisnis perumahan (properti), tidak hanya mendorong terbukanya kesempatan kerja sebagai langkah meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Bagi Pak Cip – Cak Kolik realitas ini merupakan modal penting yang dapat gunakan untuk menguatkan pogram pemberdayaan dan pembinaan ketrampilan masyarakat. Pelaku usaha dapat dijadikan mitra dalam pengembangan dunia pendidikan dan pembuka kesempatan anak didik sebagai penopang SDM dalam pengembangan usaha.

    Sementara itu, di bidang kesehatan, pelaku dunia usaha diharapkan bisa bekerjasama dalam pembangunan kualitas lingkungan, memberdayakan alokasi dana coorporate social responsibility untuk memperluas jaringan layanan dasar kesehatan masyarakat dan mendorong aktivitas promosi pola hidup bersih sehat (PHBS).

    Pak Cip – Cak Kolik juga bertekad mengembalikan program pendidikan gratis dan bebas biaya kesehatan pada khittahnya. “Memperbaiki kesejahteraan guru merupakan salah satu program prioritas. Guru merupakan ujung tombak peningkatan kualitas pendidikan, SDM berkarakter dan berketrampilan demi menghadapi tantangan MEA atau masa depan yang sudah mengandalkan teknologi,” ungkap H. MG Hadi Sutjipto SH, MM.

    Pendidikan dan Kesehatan jelas sangat diprioritaskan. Kedua hal ini merupakan titik awal terbentuknya kualitas sumber daya manusia (SDM). Pak Cip sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, memahami betul bahwa generasi muda sehat, berpendidikan dan terampil merupakan aset guna menggerakan seluruh potensi ekonomi lokal. Inilah salah titik pijak penting memprioritaskan pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat Sidoarjo. * ful/sp

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PAK CIP-CAK KHOLIK Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan Gratis Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top