728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, August 3, 2015

    Kunjungan Jokowi Disambut 2 Ledakan, Dua Orang Tewas

    Jokowi
    Ledakan keras mengguncang Kota Makassar, Sulawesi Selatan menewaskan dua warga, Senin (3/8/2015).

    Peristiwa itu terjadi di hari yang sama kunjungan Presiden Joko Widodo di Makassar. Presiden Jokowi membuka Muktamar Ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar pada sekitar pukul 08.30 Wita.

    Adapun ledakan terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Kompas.com melaporkan, dua warga di Kompleks Puri Patte’ne Permai Blok C.3 No 11 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya di Makassar dikabarkan tewas karena ledakan itu.

    Dari informasi yang dihimpun di lapangan diketahui, kedua korban adalah seorang perempuan bernama Hj Ramlah (48) dan seorang pria bernama Sania (36).

    Tim Jihandak Polda Sulselbar masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

    Selain membuka Muktamar Muhammadiyah, disebutkan juga agenda Presiden adalah membuka Muktamar Satu Abad Aisyiyah yang dilangsungkan di lokasi yang sama.

    Jokowi memboyong istri dan empat menteri Kabinet Kerja. Ia juga dikawal Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso dan sekitar 2.500 prajurit TNI dan polisi. Jokowi dan rombongan telah tiba di Makassar sejak Minggu malam. Sebelumnya Jokowi telah membuka Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015) malam.

    Hingga berita ini diturunkan, masih mencoba mengkonfirmasi lebih dalam kepada pihak-pihak yang berwenang. (CJ)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungan Jokowi Disambut 2 Ledakan, Dua Orang Tewas Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top