728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, July 27, 2015

    Sutan Akan Lawan KPK atas Tuntutan 11 Tahun Penjara

    Sutan

    Politikus Partai Demokrat, Sutan Batoegana merasa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sewenang-wenangan dalam menjatuhkan tuntutan kepadanya. Karenanya Sutan mengaku akan melawan KPK.

    "Kesewenang-wenangan ini akan saya lawan, sampai kapan pun, penegakan hukum saya di depan, tapi kalau fitnah tunggu dulu, ini hanya amarah sesaat," ujarnya usai persidangan di Tipikor Jakarta, Senin (27/7/2015).

    Sebelumnya, JPU KPK menuntut Sutan dengan pidana penjara selama 11 tahun, denda Rp500 juta, subsider enam bulan penjara, dan mencabut hak memilih dan dipilihnya selama tiga tahun.

    Atas tuntutan itulah, Sutan mengaku KPK justru tak menunjukkan kewibawaannya dan justru membuat penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia rancu.

    "KPK kita dorong, tapi oknumnya yang lalu kacau. Ya, Samad dan kawan-kawannya lah, saya merasa dizalimi," terangnya.

    Sutan menuturkan, KPK sebagai benteng pemberantasan korupsi harusnya mampu menjadikan tersangka korupsi bersikap baik dan peduli kepadanya.

    "Harusnya, membuat tersangka korupsi jadi cinta KPK, bukan malah melawan. Saya dari awal tak pernah rekayasa. Kepada siapa pun termasuk supir saya. Saya minta dia sampaikan apa adanya, tapi tolong jangan ada dendam dan kebencian," tandasnya.

    (fid)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sutan Akan Lawan KPK atas Tuntutan 11 Tahun Penjara Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top