728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, July 5, 2015

    Polwan Cantik Hafizhah 20 Juz, Tilawahnya Merdu Sekali


    Bripda Rizka Munawwaroh namanya. Dara cantik asal Sumatera Selatan ini adalah anggota kepolisian wanita (Polwan) di Polda Sumsel. Beberapa hari ini ramai dibicarakan oleh Netizen karena Rizka ternyata seorang Hafizhah Al Qur'an. Jumlah hafalannya tak main-main, sudah hampir 20 Juz. Tidak hanya itu, saat diminta melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an, tilawahnya sangat merdu. Masya Allah.

    Meski masih muda dan punya banyak kesibukan sebagai anggota Polwan, tidak menghalangi niat Rizka untuk terus menghafal Al Qur'an. Dara yang belum genap 19 tahun ini bertekad menuntaskan hafalannya hingga 30 Juz.

    "Sudah punya niat menghafal Al-Quran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," kata Rizka pada laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri (04/07).

    Rizka mengaku awalnya berniat untuk sekolah di bidang agama. Keinginannya hampir terwujud karena dia lulus tes dan mendapat panggilan kuliah ke Mesir. Namun di saat yang bersamaan, namanya juga keluar dalam pengumuman penerimaan anggota Polisi.

    Setelah menimbang dengan matang, keputusan akhirnya dibuat perempuan kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini yaitu masuk kepolisian. Namun keinginannya untuk tetap menghafal Al Qur'an dan memperdalam ilmu agama tak pernah surut.

    "Saya ingin berpesan bahwa tidak hanya orang umum, namun seorang santri juga bisa masuk Polisi dan tetap bisa belajar agama, jadi ayuk semangat," pesan Rizka pada sebuah acara Talk Show di stasiun televisi swasta. (bersamaislam)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polwan Cantik Hafizhah 20 Juz, Tilawahnya Merdu Sekali Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top