728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 29, 2015

    PM Turki Murka, Ada Bocah Penjual Tisu di Depan Resto Dipukuli

    Penjual Tisu

    Dia hanya berniat menjual tisu kepada seorang pengunjung restoran cepat saji. Tetapi,dia malah dipukul oleh manajer restoran.

    Nasib tragis dialami seorang bocah di Turki. Bocah yang belakangan diketahui bernama Ahmed Hamdo Abeyd hanya bermaksud menjual tisu pada pengunjung sebuah restoran cepat saji di salah satu sudut kota Istambul.

    Bukannya dagangan yang laku, Ahmed justru diusir oleh manager restoran tersebut. Lebih parah, Ahmed dipukul hingga hidungnya mengeluarkan darah.

    "Saya hanya menjual tisu. Ketika saya menawarkan sebungkus tisu kepada seorang wanita di sana, mereka menarik dan memukuli saya," ujar Ahmed kepada harian lokal Hurriyet, dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu, 29 Juli 2015.

    Ahmed mengaku sempat hilang kesadaran akibat terkena pukulan. Beruntung, ada seorang warga buru-buru mendatanginya dan menyiramkan air hingga dia bisa tersadar.

    "Mereka (manajer restoran) menginjak-injak saya. Seorang warga Suriah di seberang jalan berlari menghampiri saya dan menuangkan air hingga saya kembali sadar," ungkap Ahmed.

    Insiden pemukulan tersebut sempat terekam sebuah kamera dan tersebar di jejaring sosial. Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu pun sempat marah dan memerintahkan pemerintah setempat mencari Ahmed agar bisa dirawat.

    Ahmed merupakan satu dari anak-anak pengungsi Suriah di Turki. Mereka terpaksa berjualan lantaran harus bertahan hidup di tempat pengungsian. Tempat tinggal mereka kini tidak lagi aman karena konflik bersenjata yang belum juga berakhir.

    Foto-foto terkait insiden pemukulan yang dialami Ahmed membuat para netizen marah. "Banyak air mata untuk anak pengungsi Suriah yang dipukul di Turki, berharap pelakunya merinding merasakan penjara karena sudah memukulnya," ungkap seorang pengguna Twitter.

    Belakangan, harian Sabah melaporkan manajer tersebut tidak mendapat teguran. Tetapi kini sang manajer sudah dipecat dari restoran tersebut.

    Turki menjadi rumah bagi 1,7 juta pengungsi asal Suriah, berdasarkan laporan Badan Pengungsi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) akibat perang saudara selama empat tahun. (dream)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PM Turki Murka, Ada Bocah Penjual Tisu di Depan Resto Dipukuli Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top