728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, July 31, 2015

    Pengemis ini Punya Uang Rp 14,5 Juta dan Paspor

    Penegemis

    Sufyan Suri (39) diketahui mempunyai uang Rp 14,5 juta, uang Ringgit, dan paspor. Saat diperiksa personel Satpol PP dan WH Lhokseumawe, Aceh, dia membuat pengakuan lugu.

    "Mau beli mobil dan pergi ke Malaysia," kata Sufyan di kantor Satpol PP Lhokseumawe, Kamis (30/7/2015). Jawaban tersebut muncul setelah Sufyan ditanya keinginannya jika uang sudah terkumpul.

    Sufyan menyebut uang Rp 14,5 juta didapatkan dari mengemis. Setahun terakhir, dia beroperasi di Simpang 4 Lhokseumawe dengan membawa kotak sumbangan anak yatim. Sedangkan uang Ringgit diperolehnya dari turis di Banda Aceh. Sekadar diketahui, sebelum tinggal di Lhokseumawe, duda beranak satu ini mengaku memang pernah di Banda Aceh, Ibu Kota Provinsi Aceh.

    "Saya di sini (Lhokseumawe) baru setahun," kata Sufyan.

    Dalam penggeledahan, Sufyan diketahui memiliki paspor. Paspor itu berlaku hingga 2019.

    Satpol PP mengamankan Sufyan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Rabu (29/7) petang. Saat ini, Sufyan tengah menggelar lapak permainan lempar gelang ke botol. Hadiahnya berupa uang Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

    "Kami akan panggil keluarganya untuk pembinaan," kata Kasatpol PP Lhoksemawe, Irsyadi. Berdasarkan identitas, Sufyan berasal dari Desa Balee, Kecamatan Mamplam, Bireuen.


    (try/try/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengemis ini Punya Uang Rp 14,5 Juta dan Paspor Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top