728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 22, 2015

    Evy Susanti Sering Beri Uang ke OC Kaligis Dalam Bentuk Dollar Bukan Untuk Menyuap

    Korupsi Suap

    Evy Susanti, istri Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, ternyata sering memberi uang kepada kantor pengacara Otto Cornelis (OC) Kaligis.

    Kuasa hukum Gatot, Razman Nasution, mengatakan pemberian uang tersebut karena inisiatif Evy berhubung Kaligis adalah kuasa hukum keluarga Gatot sejak dua tahun terakhir.
    "Dia punya suami (Gatot) ingin kinerja Pemda nggak terganggu, sehingga mengeluarkan dana untuk lawyer fee, operasinal fee. Bukan untuk menyuap hakim," kata Razman di KPK, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

    Kata Razman, Evy tidak kesulitan menggelontorkan dana untuk Kaligis karena dia adalah seorang pengusaha. Pemberian uang tersebut pun disinyalir tidak diketahui sepenuhnya oleh Gatot.
    "Bu Evy jelaskan beliau adalah pekerja profesional dan pengusaha dan mengatakan siap tanggung jawab dikonfrontir buka rekaman dana halal dan operasional Pak OC," beber Razman.

    Razman mengatakan uang yang diberikan kepada Kaligis selalu dalam bentuk dolar. Namun Razman tidak mengetahui apakah dolar tersebut dalam mata uang Singapura atau Amerika Serikat.
    "(Kaligis) Asal berangkat ke Medan, minta uang pernah 5000 dolar, 10.000 dolar, 3000 dolar," kata Razman

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho terkait suap kepada majelis hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negar (PTUN), Medan, Sumatera Utara.

    Gatot akan diperiksa dan keterangannya digunakan untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Muhammad Yagari Bhastara Guntur alias Gary.

    "Gatot diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MYB (Gary)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha.

    Gatot sebelumnya sudah pernah dipanggil KPK pada 13 Juli 2015. Namun, Gatot mangkir dan berjanji akan datang pada pemeriksaan hari ini.

    Kasus tersebut bermula dari operasi tangkap tangan di PTUN Medan Sumatera Utara. Saat OTT tersebut, KPK menyita 15 ribu Dollar Amerika dan 5 ribu Dollar Singapura di ruangan Ketua PTUN Medan, Tripeni Irianto Putro. (Sumber)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Evy Susanti Sering Beri Uang ke OC Kaligis Dalam Bentuk Dollar Bukan Untuk Menyuap Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top