728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 22, 2015

    Aneh!! Pembakaran Masjid dan Penyerangan Muslim di Tolikara itu Musibah, Gereja dibakar Terorisme

    Papua

    Staf khusus presiden Jokowi, Lenis Kogoya menyebut, kekerasan berupa penyerangan umat Islam yang sedang beribadah dan pembakaran Masjid Baitul Muttaqin di Karubaga, Kabupaten Tolikara pada Jumat (17/7) pagi lalu itu merupakan musibah. Karena dianggap musibah, Lenis mengajak semua pihak tidak lagi menyebutkan masalah itu sebagai konflik agama.

    "Saya mengajak semua pihak agar masalah ini diserahkan ke pihak berwajib. Jangan lagi sebut-sebut itu persoalan agama yang nantinya tidak bisa segera selesai," kata Lenis saat berada di Kota Jayapura, Papua, Selasa pagi (21/07) seperti dikutip Antara.

    Ketua Lembaga Adat Masyarakat Papua ini mengklaim, berdasarkan kunjungannya pada Senin (20/7) pagi hingga sore di Kabupaten Tolikara, berbagai macam hal yang ditemuinya terkait persoalan yang mendapat beragam tanggapan itu.

    "Waktu saya ke Karubaga, sempat bertemu dengan para pemangku kepentingan disana. Ada sejumlah hal yang akan saya sampaikan kepada Presiden Jokowi terkait persoalan itu," katanya.

    Ia juga mengklaim bila peristiwa kerusuhan di Karubaga, Kabupaten Tolikara telah mendapat atensi yang luar biasa dari Pemerintahan Presiden Jokowi, dengan satu tujuan yaitu segera menyelesaikan persoalan itu dengan penanganan yang cepat dan benar.

    "Mari kita berikan waktu kepada pihak yang tepat untuk menyelesaikan masalah itu. Saya juga mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga kerukunan umat beragama yang telah tercipta baik selama ini," katanya.

    Sebelumnya, Lenis Kogoya mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo menyesalkan dan meminta maaf atas insiden yang terjadi di Tolikara, Papua pada Jumat (17/7).

    "Ini musibah dan atas nama Presiden, saya memohon maaf," kata Lenis dalam jumpa pers di Kantor Staf Khusus Presiden Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Sabtu (18/7) lalu.

    red: abu faza

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aneh!! Pembakaran Masjid dan Penyerangan Muslim di Tolikara itu Musibah, Gereja dibakar Terorisme Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top