728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 29, 2015

    Drogba Resmi Perkuat Montreal Impact

    Drogba

    Bomber Didier Drogba resmi bergabung bersama tim Major League Soccer (MLS), Montreal Impact. Sederet prestasinya, yang pernah memenangkan trofi Liga Premier Inggris, Piala FA, Liga Europa, serta Liga Champions bersama Chelsea, menjadikannya sebagai pemain terbesar dalam dunia sepak bola, yang pernah bergabung dengan klub tersebut. Tak pelak, kedatangannya disambut gembira.

    Joey Saputo, Presiden Montreal Impact, seperti dikutip dari The Globe and Mail, pihaknya merasa terhormat dan bangga karena Drogba menerima pinangannya. Peristiwa tersebut merupakan bagian dari sejarah penting sejak berdirinya klub. Ia mengharapkan Drogba dapat memberikan dampak positif saat kompetisi bergulir. “Kedatangannya akan membantu kami dalam upaya meningkatkan level permainan,” ucapnya.

    Bergabung Drogba bersama Montreal Impact sebetulnya agak mengejutkan. Sebab, sebelumnya ia dihubung-hubungkan dengan Chicago Fire, yang juga bermain di MLS. Belakangan Montreal Impact malah gencar melakukan pendekatan terhadap Drogba. Pedekatan emosional karena warga Montreal menggunakan bahasa Prancis dalam keseharian membuat situasinya semakin memudahkan Impact mendapatkan tandatangan Drogba.

    Saat ini Montreal Impact tengah berbenah. Mereka musim depan naik kasta dengan mengikuti MLS, liga paling bergengsi di Amerika Serikat. Salah satunya mendatangkan pemain kelas dunia seperti Drogba. Pengalamannya cukup penting buat tim untuk meningkatkan level permainan yang diharapkan berbanding lurus terhadap prestasi klub di waktu mendatang.

    Namun, Impact tak menyebut secara persis berapa gaji yang diberikan buat Drogba. ESPN hanya melaporkan tawaran tiga juta dollar untuk kontrak selama 18 bulan.

    Kehadiran Drogba bersama Montreal Impact menambah daftar pemain bintang Eropa yang merumput di MLS. Sebelumnya ada David Villa dan Frank Lampard yang tercatat sebagai pemain New York City. Kemudian Steven Gerrard yang merumput bersama LA Galaxy.
    Adapun Kaka di Orlando. Satu lagi, pemain kelas wahid yang mencoba keberuntungannya di MLS. Dia adalah Andrea Pirlo yang mengikuti jejak Lampard dan David Villa.

    Direktur Olahraga Montreal Impact, nick De Santis mengatakan Drogba dalam kondisi fit. Tim akan mendapatkannya dalam kesempurnaan. “Apa yang akan dia berikan di ruang ganti pada tim, semuanya merupakan hal positif. Itu merupakan tuntutannya, karena dia sebagai juara dan dia ingin meraih kemenangan. saya berpikir kehadirannya memberi pengaruh kepada semua orang di tim ini,” tegasnya. (bola/tn)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Drogba Resmi Perkuat Montreal Impact Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top