728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, July 5, 2015

    Baru disahkan DPR , Sutiyoso minta anggaran Rp 10 T

    Sutiyoso

    Paripurna DPR menyetujui Sutiyoso menjadi anggota Badan Intelijen Negara (BIN). Pasca disetujui jadi kepala BIN, Sutiyoso curhat kurangnya anggaran untuk menopang kerja intelijen.

    Sutiyoso menilai, kekuatan BIN saat ini masih jauh dari kebutuhan negara. Apalagi BIN dalam waktu dekat akan mengamankan pilkada serentak.

    "Jadi begini, kekuatan BIN jauh dari kebutuhan, apalagi Pilkada Serentak 269 Kabupaten, prioritas mengisi di daerah. Kaitannya dengan Panglima, bisa militer, sipil," kata Sutiyoso usai rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (3/7).

    Saat ini anggaran BIN hanya Rp 2,4 triliun. Sutiyoso pun meminta tambahan dana kepada DPR hingga Rp 10 triliun.

    "Saya meminta anggaran Rp 10 triliun," ucap dia.

    Sebelumnya, DPR menggelar rapat paripurna pengesahan Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara pada hari ini. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin paripurna meminta persetujuan anggota dewan yang hadir untuk mengesahkan Sutiyoso sebagai Kepala BIN.

    "Perkenankan kami, apakah laporan Komisi I DPR RI mengenai hasil calon Kepala Badan Intelijen Negara disetujui?" tanya Fahri di Gedung DPR, Jumat (3/7).

    Setelah politikus PKS itu memberikan tanggapan terhadap para anggota Dewan, maka seluruh anggota DPR yang hadir menyetujuinya.

    "Setuju!" jawab para anggota dewan serentak.

    Fahri Hamzah mengetuk palu tanda sebagai pengesahan Sutiyoso sebagai KaBIN. "Dengan ini rapat paripurna mengesahkan Sutiyoso sebagai Kepala BIN," kata Fahri sambil mengetuk palu sidang. (merdeka)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baru disahkan DPR , Sutiyoso minta anggaran Rp 10 T Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top