728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, July 20, 2015

    Arus Balik Menggeliat, Ratusan Ribu Mobil Mulai Masuk Ibukota

    Arus Balik

    Arus balik menuju Jakarta dan sekitarnya sudah mulai menggeliat sejak semalam. Terjadi pergerakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

    Merujuk pada laporan tertulis Posko Pusat Terpadu Lebaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diperoleh dari seluruh posko setiap moda transportasi, mencatat data Minggu (19/7), sudah 108.150 mobil yang masuk ke Jabodetabek.

    Kemudian, sebelumnya data Sabtu (18/7), kendaraan mobil yang masuk 72.227. Artinya, hingga Minggu (19/7), mobil yang masuk ke Jabodetabek berjumlah 180.377.

    Adapun volume kendaraan roda dua yang masuk pada Sabtu (18/7) berjumlah 90.145. Sementara, untuk kendaraan roda dua pada Minggu (19/7), terdapat 150.851 sepeda motor yang masuk.

    Jika mengacu data tersebut, sudah 240.996 sepeda motor yang masuk ke Jabodetabek hingga Minggu kemarin.

    Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub JA Barata mengatakan mulai Senin hari ini, sudah mulai terjadi pergerakan arus balik menuju Jakarta. Namun, puncaknya diprediksi pada Selasa, Besok.

    "Puncaknya itu yang H+3 hari Selasa. Kan besoknya Rabu, PNS instansi pemerintahan, pegawai bank sudah masuk," kata Barata. (hty/mok/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Arus Balik Menggeliat, Ratusan Ribu Mobil Mulai Masuk Ibukota Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top