728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, June 12, 2015

    Wow.. BlackBerry Membuat Ponsel Android

    BB Android

    Kondisi bisnis yang terus menurun memaksa BlackBerry putar otak untuk tetap bertahan. Guna menaikkan lini bisnis smartphonenya, perusahaan asal Kanada ini dikabarkan tengah bersiap merilis ponsel Android.

    Seperti detikINET kutip Reuters, Jumat (12/6/2015), BlackBerry bakal merilis ponsel berbasis Android tersebut tahun ini. Meski menggarap ponsel Android, kemungkinan OS BlackBerry 10 tidak lantas disisihkan. Mungkin keduanya dipasarkan berdampingan.

    Jika benar, langkah ini merupakan bagian dari upaya BlackBerry untuk fokus pada software dan managemen perangkat. Apalagi diketahui sang CEO, John Chen tengah menggenjot layanan BlackBerry Enterprise Service (BES) 12 yang bisa multiplatfom.

    Besar kemungkinan ponsel Android besutan BlackBerry ini bakal melenggang Agustus mendatang. Menurut kabar, perangkat tersebut bakal berupa ponsel slider seperti yang sempat dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress 2015, beberapa bulan lalu.

    Ponsel tersebut mengombinasikan layar sentuh dan keyboard fisik yang dapat mereka gunakan bila membutuhkannya. Hadirnya keyboard fisik ini bisa menjadi strategi jitu BlackBerry untuk menggoda pasar.

    Bukan tidak mungkin, pengguna Android yang dulunya memakai BlackBerry bakal menggunakan ponsel ini lagi. Sebab kenyamanan keyboard BlackBerry belum ada yang bisa menggantikan hingga saat ini.


    (rou/rou)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow.. BlackBerry Membuat Ponsel Android Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top