728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, June 12, 2015

    Wah Patung yang Terbuat dari Permen Karet ini Rp 413 Juta?!

    Patung

    Patung terbuat dari tanah liat, keramik, maupun bahan material lainnya sudah sering dibuat. Namun, bagaimana jika patung tersebut justru terbuat dari permen karet?

    Seniman Maurizio Savini, 41 tahun menggunakan lebih dari 3000 permen karet berwarna putih dan merah muda untuk setiap karya seninya. Ia pun menjualnya seharga Rp 413 juta untuk setiap patung.

    "Banyak pembeli patung yang bertanya kepada saya apakah saya mengunyah semua permen karet ini? Dengan tegas, saya mengatakan tidak. Saya tidak mengunyahnya," katanya dilansir dari Daily Mail, Jumat (12/6/2015).

    Baca Juga: Selama 6 Tahun, Seniman Rob Pruitt Melukis Obama Sampai 2300 Kanvas

    Ia percaya permen karet memiliki makna khusus. "Patung permen karet ini membuat pernyataan sosial dan politik yang kritis," lanjutnya lagi.

    Menurutnya, permen karet berarti sebuah kesemuan atau dunia yang palsu. "Ketika Anda melihatnya, ini seperti dunia yang palsu."

    Sedangkan untuk membuat satu buah patung, seniman asal Italia ini membutuhkan dua orang asisten. Pembuatannya pun terbilang cukup mudah. Ia membutuhkan pistol udara yang telah dipanaskan dan cetakan plester untuk keseimbangan patung.

    Sayangnya, patung senilai Rp 413 juta ini bisa hancur pondasi dan bentuknya jika terkena panas yang terlalu lama. Kini, ia tengah menggunakan formalin dan antibiotik untuk melestarikan karyanya.

    (tia/tia/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wah Patung yang Terbuat dari Permen Karet ini Rp 413 Juta?! Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top