728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, June 3, 2015

    Oki Belum Siap di Poligami

    Oki Setiana Dewi
    Poligami masih menjadi buah bibir perbincangan disejumlah kalangan masyarakat Indonesia.
    Artis Oki Setiana Dewi pun memberikan pandangannya soal Poligami yang ada di Indonesia.

    "Poligami itu ada di surat An-Nisa ayat 3, nikahilah wanita-wanita yang kamu senangi, 1, 2, 3 atau 4. Tapi jika kamu tidak bisa berlaku adil, pilih satu saja," terang Oki, ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat baru-baru ini.

    "Semetara di surat An-Nisa ayat 129 dikatakan, sekali-kali kamu tidak dapat berlaku adil. Dalam hal ini adil dimaksudkan, adil dalam perasaan, soal cinta, itu kita ngga bisa adil," sambungnya.

    Ibu satu anak itu menambahkan, manusia saat ini sulit untuk berlaku adil. Sebab, kata dia, hanya orang yang memiliki agama yang yang bagus lah yang dapat melakukan itu. Lantas, apakah Oki rela 
    jika dirinya di Poligami oleh sang suami tercinta, Ory Vitrio?

    "Kalau untuk Oki dan abang (suami), ilmu kita belum tinggi, agama kita juga masih belajar, sunah-sunah lain juga kita belum dilakukan. Jadi kita fokus ke sunnah-sunnah yang lain saja," ungkapnya.

    Menurut dia, Poligami memang bukanlah sesuatu yang dianjurkan, tapi diperbolehkan. Sehingga, perlu orang berilmu tinggi yang dapat berlaku adil.

    "Kenapa kita di Indonesia ini poligami dikatakan buruk, karena dipraktikan oleh orang-orang yang buruk akhlaknya, buruk agamnya. Sehingga mereka nggaa bisa berlaku adil. Tapi kalau orang-orang yang agamanya baik, akhlaknya baik, sunah-sunah lain dikerjakan misalnya solat malam ga pernah ditinggal, ngajinya dikerjakan, itu mungkin bisa berlaku adil," tutur Oki. (tribun)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oki Belum Siap di Poligami Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top