728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, June 18, 2015

    Bupati Ini Jalan Kaki 3 KM Untuk Temui Warganya

    Bupati

    Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi rela jalan kaki 3 Km dan menuntun tiga ekor kambing. Bupati yang dikenal dengan pakaiannya yang nyentrik ini menemui warganya yang sakit kanker kulit. Warga bernama Cepi Wahdan itu tinggal di pelosok desa yang ke lokasi tak bisa dengan mobil. 

    Pada Kamis (18/6/2015), Dedi ditemani beberapa pejabat pemerintah daerah Purwakarta menyambangi kediaman Cepi Wahdan, remaja berusia 16 tahun, yang tinggal di Kampung Suren, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Maniis, Purwakarta. 

    Cepi selama ini memang menginginkan bertemu Dedi Mulyadi. Cepi menderita kanker kulit yang mencapai stadium 4. Mendapat informasi dari kepala desa, Dedi bergegas menuju rumah Cepi dengan menuntun kambing, satu jantan dan dua betina. 

    Dari titik terakhir kendaraan mobil, Dedi berjalan kaki 3 Km. Dedi mengaku melakukan itu sebagai bentuk pengabdiannya serta janji untuk tetap dekat dengan masyarakat. "Ini saya lakukan, bekerja sebagai Bupati ini adalah bekerja dengan hati. 

    Jadi semampu saya, pasti saya akan dekat dengan masyarakat saya,” terang Dedi. Menurut Dedi, sosok Cepi yang ditemuinnya, bukanlah anak sembarangan. Meski dalam kondisi sakit dan telah mondar mandir masuk rumah sakit, sejak usia 3 tahun, namun ia tetap mempunyai semangat hidup. 

    "Dia anak yang hebat, mempunyai kemauan untuk hidup. dia sangat luar biasa, meski memiliki keterbatasan sehingga saya terus berikan motivasi kalau dia insya allah bakalan sembuh dengan kesabaran dan keyakinan,” sambung Dedi. 

    "Melalui kepada Desa, saya mendapat laporan, Dia sangat ingin bertemu saya, untuk itu saya mengagendakannya untuk datang,” kata Dedi. (detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Ini Jalan Kaki 3 KM Untuk Temui Warganya Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top