728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 29, 2015

    Sering Mati Lampu, 250 Timer Lampu Jalan Raib Dicolong

    Suasana Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (22/5) sore. Sayangnya, kondisi jalan Bypass ini pada malam hari masih gelap gulita. Pasalnya, sejumlah tiang lampu yang sudah terpasang belum bisa dinyalakan.lampu jalan yang masih terkendala izin Kementerian PU dan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.
    Listrik yang kerap padam turut merugikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bandar Lampung. Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Disbertam Kota Bandar Lampung Basuni Akhyar menuturkan, tidak kurang dari 250 unit timer lampu jalan sudah tidak ada lagi di tempatnya alias dicuri.

    Menurut Basuni, hilangnya timer lampu jalan merek Panasonic senilai Rp 400 ribu per unit itu dipengaruhi pemadaman listrik. Sebab, setiap kali listrik padam, selalu ada timer yang raib. "Kalau lampu hidup, pencuri tidak berani. Karena memang sulit untuk mengambilnya," ujar Basuni, Kamis (28/5).

    Dikatakannya, kebanyakan yang hilang timer di kawasan Way Halim. "Terbanyak di kawasan Way Halim. Sedangkan yang lain menyebar di sejumlah jalan protokol," imbuhnya.

    Sebagai tindak lanjut, Basuni mengaku telah berkoordinasi dengan aparat terkait. "Sudah kita koordinasikan semua, termasuk polresta, polsek, lurah, dan camat. Meski memang sampai saat ini belum ada perkembangan," tutur Basuni.

    Untuk mengantisipasi kehilangan timer lampu jalan, disbertam sudah mencoba beberapa upaya. Di antaranya, mengecat timer untuk menurunkan nilai ekonomis hingga menambah gembok panel boks timer. (TN Lampung)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sering Mati Lampu, 250 Timer Lampu Jalan Raib Dicolong Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top