728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 29, 2015

    Kisah Persahabatan Pria Berumur 62 Tahun dengan Kura-kura

    Manusia dengan Kura-kura
    Manusia dengan Kura-kura
    Kisah persahabatan manusia dan kura-kura ini sungguh luar biasa dan ramai dibicarakan netizen.

    Mitani Hisao memelihara kura-kura seberat 70 kilogram (kg) seperti anaknya sendiri. Pasalnya, ia tidak memiliki keturunan.

    Kisah persahabatan pria berumur 62 tahun dengan kura-kura bernama Bon-chan terjadi secara tak sengaja 19 tahun lalu.

    Kura-kura itu dibelinya di toko hewan peliharaan Tokyo dengan panjang saat itu hanya lima centimeter (cm). Saat itu, ia yakin hewan itu bakal menjadi sahabatnya. Kini, Bon Chan tumbuh dramatis.
    Ukuran cangkangya berdiameter 75 cm.

    Ketika direktur pemakaman Jepang Mitani Hisao, 62, melihat lima sentimeter bayi kura-kura di sebuah toko hewan peliharaan di Tokyo, ia tahu hewan akan menjadi sahabatnya.

    "Saya tidak memiliki anak. Tapi 19 tahun yang lalu istri saya melihat kura-kura kecil ini dan merasa ada ikatan instan antara aku dan dia.

    "Aku tak bisa meninggalkan toko tanpa dia. Dan kini, tak menduga, dia jadi sebesar ini," ujar pria yang bekerja sebagai direktur pemakaman ini dilansir dari Mirror, Kamis (28/5/2015).

    Kemanapun pasangan ini pergi, selalu menarik perhatian banyak orang. Sering juga, menempuh perjalanan berjalan kaki memakan waktu dua jam.

    Fakta menarik lainnya adalah, kemanapun mereka pergi, selalu mengenakan pakaian serupa.

    "Saya mendapatkan banyak pujian karena pakaian yang kam kenakan. Setiap bepergian saya selaku membawa tas berisi wortel, kubis, dan kantong plastik untuk mengambil kotoran dan botol air untuk membasuh urin dari trotoar," jelas Hisao.

    Terkait tempuh perjalanan selama dua jam, ia mengaku, Bon-chan sebenarnya tidak lambat. Ia membawanya keluar berjalan dua sampai tiga kali seminggu.
    Apalagi, kura-kura itu senang jalan-jalan. Uniknya, kura-kura itu tahu berapa panjang rute yang ditempuh dan memiliki jantung kuat.

    "Jika ada seorang gadis cantik melewati kami, ia akan berjalan mengikuti gadis itu. Profesi saya kerja di rumah duka.

    "Ketika orang-orang datang kepada saya, mereka sedih Tapi melihat Bon-chan membawa senyum ke wajah mereka aku bangga anak saya memiliki efek positif ke orang lain," ujar Hisao

    Sumber: TN

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kisah Persahabatan Pria Berumur 62 Tahun dengan Kura-kura Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top