728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, May 10, 2015

    Samsung perkuat Bisnis Prosesor

    ilustrasi
    Ilustrasi Micro Chip
    Keuntungan Samsung dari bisnis ponselnya belakangan ini boleh saja agak goyah. Namun mereka masih punya bisnis lain yang bisa dijadikan andalan, yaitu pembuatan chip prosesor.

    Samsung baru-baru ini memulai pembangunan komplek pabrik semikonduktor anyarnya, yang menghabiskan dana sebesar USD 14,3 miliar. Kompleks tersebut akan mempunyai luas yang setara dengan 400 lapangan bola yang disatukan.

    Langkah ini sepertinya dilakukan Samsung, yang bisnis ponselnya mendapat persaingan sangat ketat dari perusahaan seperti Huawei dan Xiaomi. Kedua perusahaan asal Tiongkok itu membayang-bayangi Samsung, karena bisa menekan harga jual ponsel dengan hanya mengambil sedikit keuntungan.

    "Komponen adalah langkah jangka panjang Samsung yang paling penting," ujar seorang analis bernama Mark Newman. Ia juga menyebut bahwa pendapatan Samsung dari bisnis ponsel menurun sebanyak 20%, sementara bisnis di bisnis semikonduktor, keuntungannya meningkat 50%.

    Saat ini Samsung masihlah menjadi pembuat ponsel terbesar di dunia dari segi jumlah. Sementara bisnis semikonduktornya berada di posisi dua, di bawah Intel.

    Sumber : Detikinet
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Samsung perkuat Bisnis Prosesor Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top