728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, May 26, 2015

    Rupanya TNI Dan Densus 88 Banci !!!

    Pemberontak OPM
    Pemberontak OPM
    Memprihatinkan! Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kepala Densus 88 hanya hanya diam dengan ancaman teror dari kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Puron Wenda dan Enden Wanimbo.

    Demikian disampaikan anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsy, kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu (Senin, 25/5).

    Pernyataan Aboebakar ini terkait dengan kabar bahwa kelompok separatis OPM secara terbuka telah menebarkan ancaman melancarkan perang terbuka terhadap TNI, Polri dan masyarakat non-Papua.

    "Ini adalah bentuk teror yang nyata dan secara terbuka telah disampaikan ke publik. Hal ini seharusnya ditanggapi secara serius oleh Kepala Densus 88 dan Kepala BNPT," tegas Aboebakar.

    Karena Politisi PKS tersebut khawatir hal itu jika tidak di respon oleh TNI dan Densus 88, maka akan menimbulkan keresahan dimasyarakat.

    "Teror yang nyata seperti ini jangan dibiarkan saja, karena akan membawa keresahan kepada masyarakat," katanya.

    Hal yang wajar terjadi bila publik menilai TNI dan Densus 88 memainkan standart ganda dalam memainkan isu terorisme. Jika tetap diam dengan ancaman dari OPM.

    "Masyarakat banyak yang menanyakan kepada kita selaku mitra kerja, kenapa Densus 88 hanya diam saja dengan teror yang terang benerang seperti itu," kata Aboebakar.

    Lanjut Aboebakar, beberapa kalangan membandingkan persoalan ini dengan penembakan yang dilakukan Densus 88 terhadap Nurdin pada September tahun yang lalu. Nurdin ditembak saat shalat Ashar karena diduga sebagai teroris.

    "Namun orang-orang OPM ini, yang sudah melancarkan ancaman teror secara terbuka, didiamkan saja. Akhirnya sebagian orang menyimpulkan, bahwa aparat memiliki standar ganda dalam mengkategorisasikan teroris," demikian Aboebakar.

    (sal/rmol)
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rupanya TNI Dan Densus 88 Banci !!! Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top