728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, May 24, 2015

    Maunya Apa Ya Menpora?

    Sepak Bola Indonesia
    Sepak Bola Indonesia
    Batalnya turnamen Indonesia Champions Cup 2015 oleh PT Liga Indonesia karena tidak mendapatkan izin dari BOPI membua sejumlah pemain marah. Mereka pun menyuarakan kekecewaannya di media sosial.

    Suara kekecewaan dilontarkan striker Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga melalui akun Twitter pribadinya. Dalam kicauannya di akun @SinagaFerdinand, ia menuliskan, "Bapak MENPORA yg TERHORMAT maunya apa sih? kami ini kerjanya "di rumput" , kalo ga dapet ijin terus gimana mau cari nafkah? #efekligabatal.

    Nada emosi dan kemarahan mantan pemain timnas Indonesia U-23 itu merupakan puncak dari konflik sepak bola nasional seiring dengan perseteruan PSSI dengan Menpora. Kicauan Ferdinand mewakili ribuan insan sepak bola Tanah Air yang ingin kembali bermain demi mencari penghasilan buat keluarga.

    Kicauan Ferdinand
    Kicauan Ferdinand
    Pemasalahan sepak bola nasional kembali terjadi setelah Menpora Imam Nahrawi dengan sewenang-wenang memberikan sanksi administrasi kepada PSSI per 17 April lalu. Jika kondisi belum juga tuntas sebelum deadline FIFA pada 29 Mei mendatang, Indonesia terancam disanksi FIFA dengan dilarang beraktivitas di dunia sepak bola Internasional.

    Hal ini sangat disayangkan karena timnas Indonesia U-23 akan berlaga di SEA Games 2015, Singapura. Sementara, timnas Indonesia senior akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018/Piala Asia 2019 bulan depan. Sedangkan, dua klub Indonesia, Persib Bandung dan Persipura Jayapura akan langsung didiskualifikasi dari AFC Cup.

    Jika Indonesia dijatuhi sanksi FIFA akan membuat klub, pemain, pelatih, dan seluruh insan sepak bola Tanah Air dipastikan akan menjadi pengangguran karena tidak bisa lagi beraktivitas.


    Sumber: RN

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maunya Apa Ya Menpora? Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top