728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 8, 2015

    MUI Kecam Lomba Karikatur Nabi

    Kartun Nabi
    Protes Lomba Menggambar Nabi Muhammad
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengecam lomba karikatur Nabi Muhammad yang digelar organisasi kebebasan berbicara, American Freedom Defense Initiative (AFDI). Sekretaris Umum MUI Jawa Barat HM Rafani Akhyar mengatakan lomba berhadiah Rp130 juta itu merupakan penghinaan terhadap umat Islam.

    "Apapun dalihnya, tindakan tersebut tidak bisa diterima. Mereka mengatakan ini (perlombaan karikatur) cermin kebebasan berekspresi. Kami tidak bisa menerima," kata Rafani di kantor MUI, Jalan RE Martadinata, Nomor 105, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

    Lomba dan pameran seni itu digelar di Texas beberapa hari lalu. Seniman Bosch Fawstin memenangkan perlombaan dengan gambar Nabi menghunus pedang sambil meneriakkan "Anda tidak bisa menggambar saya."

    Meski organisasi ini mengampanyekan kebebasan berbicara, Rafani menilai hal ini melampaui batas dan menyakiti umat Islam.

    "Kebebasan tapi menghina kepada agama lain. Kebebasan kan bukan berarti bebas tanpa batas. Bebas ada koridornya. Mereka yang melakukan tidak punya akal sehat," pungkasnya. 

    Sumber : Metro
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MUI Kecam Lomba Karikatur Nabi Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top