728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, September 25, 2015

    Video: Cacing sepanjang 3cm bersarang dimata, Mengerikan!

    Mengerikan!
    Seorang anak laki-laki 17 tahun dari Huanuco di Peru dikirim ke Rumah Sakit Anak-anak Nasional di Lima, dengan mata kiri yang bengkak.
    Para dokter segera menemukan bahwa seekor cacing bertanggung jawab atas pembengkakan ini, setelah tinggal di mata anak itu selama sekitar satu bulan.

    Mereka berhasil menemukan adanya cacing berkat bantuan MRI.

    Ahli operasi mata Carolina Marchena menjelaskan bagaimana cacing itu berisiko serius terhadap kesehatan sang anak.

    Pembengkakan terjadi di sekitar bagian sensitif dari wajah, yang dikenal dengan “segitiga kematian”, dan infeksi dapat menyebar ke otak.

    “Lokasi cacing dari kantung mata bagian bawah, yang menjadi semakin besar, membuat risikonya membesar karena daging si anak membengkak di daerah yang dekat dengan sinus, yang dekat dengan bagian sensitif, yaitu segitiga kematian,” kata Carolina Marchena, Ahli Operasi Mata

    Marchena berkata mereka menggunakan tanaman basil, untuk membujuk cacing itu keluar dari mata si anak.

    “Basil digunakan untuk menarik cacing, karena baunya, cacing keluar dan itulah mengapa kita menggunakannya. Bagaimanapun, karena ukuran si cacing, tidak mungkin ia bisa keluar sendiri. Ia hanya mengeluarkan sedikit kepalanya.”

    Ketika kepala si cacing lapar keluar untuk mencari basil, para dokter segera menggunakan penjepit untuk menarik keluar seluruh badannya.

    Cacing tesebut sepanjang tiga sentimeter, dan tidak menyebabkan kerusakan jangka panjang, berkat pengeluarannya yang cepat. (Youtube/NTDTV)




    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Video: Cacing sepanjang 3cm bersarang dimata, Mengerikan! Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top