728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, September 11, 2015

    Lagi! Geger suara 'sangkakala' di Jakarta, ini jawaban LAPAN

    Jakarta

    Tak hanya di Eropa yang sedang heboh soal 'terompet sangkakala'. Di Jakarta juga sedang geger suara terompet sangkakala yang terdengar dari langit.


    Banyak warga kemudian mengabadikan dan mengunggahnya ke Youtube. Seperti akun Dinda Dian Gayatri, JIE DASHBOARD CAM, Cupan Cupen dan banyak akun lainnya mengunggah video yang sama.


    Akun JIE DASHBOARD CAM misalnya, mengunggah video dengan judul "condet ! Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar di Langit Jakarta" pada 11 September 2015.


    Baca juga: Suara "Sangkakala" Terdengar Sejak 2011

    Kemudian di bawah video diberi keterangan: "Suara Gemuruh Mirip Terompet Terdengar di Langit Jakarta. Ada fenomena menarik pagi ini di Jakarta. Terdengar suara gemuruh mirip suara terompet dari langit Jakarta. Suaranya mirip suara terompet yang tengah ramai diperbincangkan, bergemuruh dan tak jelas dari mana asalnya"


    Geger soal suara terompet dari langit, apakah ini benar? Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, tidak aneh dengan suara yang disebut sebagai sangkakala tersebut.


    "Suaranya benar tapi suara biasa saja, suara dari sekitar lingkungan saja. Seperti suara pesawat tapi karena ada awan jadi enggak keliatan saja," ujar Thomas kepada merdeka.com.


    Baca juga: Dr Warsito Ikut Bicara Tentang ‘Suara dari Langit’

    Thomas menegaskan, suara tidak ada kaitannya dengan fenomena alam. "Dari LAPAN tidak menangkap dan menerima laporan tersebut. Tapi banyak wartawan saja yang banyak menanyakan hal itu.


    Apakah suara itu berasal dari pesawat? "Bukan membenarkan itu suara pesawat, tapi ini hanya suara buatan manusia dan engga ada hubungannya dengan fenomena alam," tegasnya.


    Berikut video suara yang disebut-sebut sebagai suara sangkakala:





    Sumber: merdeka/youtube


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi! Geger suara 'sangkakala' di Jakarta, ini jawaban LAPAN Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top