728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, September 2, 2015

    Jokowi Lantik Teten Masduki Jadi Kepala KSP Gantikan Luhut B Panjaitan

    Teten Masduki
    Presiden Joko Widodo pagi ini melantik Teten Masduki sebagai Kepala Kantor Staf Presiden. Teten yang selama ini menjabat sebagai Staf Khusus Presiden menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang telah menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

    Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 09.20 WIB. Pelantikan didasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/P/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kantor Kepala Staf Presiden.

    "Saya akan setia pada UUD 1945 dan akan menjalankan segala undang-undang dan peraturan yang berlaku," kata Teten saat mengucap sumpah di Istana Negara, Rabu, 2 September 2015.

    Sebelumnya, beberapa nama sempat beredar menjadi calon kepala staf. Beberapa calon yang namanya sempat muncul adalah Johny Lumintang, Fachrur Rozy, dan Sri Adiningsih.

    Teten bukanlah orang baru bagi Jokowi. Sejak kampanye pemilihan presiden, Teten sudah menjadi orang dekat Jokowi dan menjadi pengurus dalam tim kampanye. Saat terpilih menjadi presiden, Teten kemudian menjadi staf khusus Sekretaris Kabinet dan kemudian menjadi staf khusus presiden. (tempo)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Lantik Teten Masduki Jadi Kepala KSP Gantikan Luhut B Panjaitan Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top