728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, September 14, 2015

    Fadli Zon: Istri Rombongan DPR ke AS Pakai Biaya Pribadi

    Fadli Zon

    Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengakui adanya istri dan anak dalam rombongan yang pergi ke Amerika Serikat. Namun, ia menegaskan keluarga anggota DPR itu tidak dibiayai negara.

    "Kalau mengenai membawa istri itu saya kira istri dibiaya sendiri tidak melalui APBN," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/9/2015).

    Ia menegaskan hal tersebut tidak berbeda dengan kegiatan presiden yang juga membawa istri dan anak saat melakukan kunjungan keluar negeri.

    "Presiden bawa istri dan anak, kecuali ada aturan melarang. Istri dibiayai sendiri," tuturnya.

    Terpenting, kata Fadli,‎ istri rombongan DPR yang ikut kunjungan ke Amerika Serikat bukanlah merupakan delegasi. "Jumlahnya tidak banyak, kalau istri itu bukan delegasi, itu diluar tanggungan (APBN)," ujarnya.

    Diketahui, rombongan DPR yang membawa istri yakni Setya Novanto, Roemkono, Robert Jopi Kardinal. Fadli Zon juga menyebutkan anggota DPR fraksi PDIP Juliari Batubara juga membawa istri.

    ‎"Diluar delegasi dibiaya sendiri," katanya.

    Wakil Ketua MKD dari PDIP Junimart Girsang mengaku akan mendalami adanya laporan Istri Juliari ikut berkunjung ke AS. Pihaknya akan melakukan penyelidikan atas hal tersebut.

    "Bukan diperiksa, diklarifikasi. Kapan, nanti soal istrinya juga," ujarnya. (tn)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fadli Zon: Istri Rombongan DPR ke AS Pakai Biaya Pribadi Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top