728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, September 3, 2015

    Benarkah Buwas Dicopot karena Usik Kerajaan Bisnis JK?

    Buwas
    Komjen Budi Waseso (Buwas) rencananya akan dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Diduga kuat Buwas dicopot lantaran mengusik kerajaan bisnis milik Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

    Kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, langkah Bareskrim mengusut korupsi di tubuh Pelindo II merupakan puncak kekhawatiran JK dan kroni-kroninya, seperti Sofyan Djalil.

    "Saat Pelindo II digeledah oleh Bareskrim, RJ Lino panik dan menelefon Sofyan Djalil. Hubungan antara RJ Lino dengan Sofyan Djalil cukup panjang, RJ Lino itu ditemukan oleh Sofyan Djalil saat dia bekerja di China, hubungannya dengan pengusaha China sangat luas," kata Arief kepada Rimanews, Rabu (02/09/2015).

    Sebab itu, usai Bareskrim mengobok-obok Pelindo II, beredar kabar Buwas akan dicopot. "Lihat saja hubungannya," kata dia.

    Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu menjelaskan, ada banyak bisnis yang melibatkan perusahaan JK di Pelindo. Kasus korupsi mobile Crane di Pelindo II hanyalah sebagian kecil.

    "Masih banyak lagi kasus korupsi di Pelindo, dan bahkan ada yang melibatkan perusahaan milik JK. Ingat pelabuhan Car Port. Pelabuhan untuk mobil. Harusnya perusahaan JK bayar Rp300 miliar ke Dok Kodja Bahari sebagai biaya sewa tapi nyatanya diubah menjadi Rp150 Miliar. Ini melibatkan kerajaan bisnis JK. Crane hanya satu jalan saja," kata dia (rimanews)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Benarkah Buwas Dicopot karena Usik Kerajaan Bisnis JK? Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top