728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 23, 2015

    Wow! Fosil Ibu dan Anak Berpelukan Ditemukan Setelah 4000 Tahun

    Wow! Fosil Ibu dan Anak Berpelukan Ditemukan Setelah 4000 Tahun
    Banyak penemuan di dunia ini yang sering membuat orang kagum, heran, bahkan sedih karena terharu mendengar kisah dibalik sebuah penemuan yang sudah berumur ratusan tahun yang ternyata meninggalkan kisah menyentuh. Dan inilah salaha satu kasus dimana ditemukan sepasang fosil berpelukan antara seorang ibu dan anak.

    Dilansir dari Daily Mail, ditemukannya kerangka manusia yang masih terusun sangat rapih dan utuh ini biasanya terjadi saat manusia itu terkubur hidup-hidup dengan tanah yang bercampur dengan material alam sehingga membentuk sebuah sedimen. Proses alam inilah yang akan membuat jasad manusia akan terbebas dari bakteri pembusukan dan akan berubah bentuk menjadi fosil ketika mencapai usia ribuan tahun.

    Hal inilah yang dibuktikan oleh sebuah tim arkeolog di Cina yang belum lama ini menemukan sepasang fosil ibu dan anak dalam kondisi berpelukan di sekitar wilayah Provinsi Gansu, China. Kedua fosil ini tampak masih utuh menyatu dengan sedimen berusia sekitar 4 ribu tahun lalu.

    Bukti peninggalan sejarah yang baru-baru saja ini ditemukan rencananya bakal dibawa ke situs Lajia Archaeological yang terletak di Provinsi Qinghai. Di mana peninggalan sejarah yang menunjukkan bentuk seorang ibu yang sedang melindungi anak-anaknya saat gempa besar terjadi di kisaran waktu tersebut bakal dipamerkan untuk masyarakat umum.

    Fosil yang terdiri atas berbagai macam bentuk itu menggambarkan bagaimana kedahsyatan gempa yang terjadi di masa lampau. Persatuan arkeolog China berharap bahwa temuan ini bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk momentum pengorbanan setiap ibu dari masa ke masa. (merdeka)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow! Fosil Ibu dan Anak Berpelukan Ditemukan Setelah 4000 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top