728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 2, 2015

    Waduh Pendaftaran Ditutup Sementara, Puluhan Peserta Muktamar NU Telantar

    Muktamar NU

    Lambatnya proses pendaftaran peserta Muktamar NU ke 33 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur membuat puluhan peserta yang belum terdaftar telantar di GOR Merdeka, Sabtu (1/8/2015). Selain belum mendapatkan kartu peserta dan tempat penginapan, mereka terpaksa melewatkan acara pembukaan yang berlangsung di Alun-alun Jombang.

    Pantauan detikcom di GOR Merdeka Jombang, terlihat puluhan peserta muktamar yang belum merampungkan pendaftarannya terpaksa hanya bisa menunggu kembalinya panitia ke ruang pendaftaran. Hingga acara pembukaan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, mereka hanya bisa duduk di sekitar halaman GOR. Mereka terpaksa melewatkan acara pembukaan muktamar, sebab ruang pendaftaran ditutup sementara sejak pukul 17.00 WIB hingga acara pembukaan selesai.

    "Saya tadi sejak pukul 14.00 WIB berada di sini, terus kita antri di depan, kemudian kita masuk. Cuma sekitar pukul 17.00 WIB sudah ditutup oleh panitia dan hanya dikasih kartu undangan. Katanya panitia setelah pembukaan nanti kami disuruh kembali lagi untuk melanjutkan registrasi yang belum selesai," kata Ketua PCNU Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Mat Said kepada detikcom di GOR Merdeka Jombang.

    Akibat belum rampungnya proses pendaftaran yang dia lakukan, lanjut Said, dia bersama 5 orang PCNU Kabupaten Gerobokan terpaksa menunggu dibukanya kembali pendaftaran oleh panitia. Pasalnya, kartu peserta dan materi muktamar belum dia terima dari panitia pendaftara. Selain itu, pihaknya juga menunggu lokasi penginapan yang ditentukan panitia saat pendaftaran.

    Meski telah mengantongi kartu undangan dari panitia pendaftaran sebagai syarat masuk, dia memilih tidak mengikuti pembukaan muktamar yang digelar di Alun-alun Jombang sebab tidak ada transportasi yang disediakan panitia.

    "Dengan kartu itu kami disuruh ikut dalam pembukaan. Saya pikir waktunya tidak efektif karena dari GOR ke alun-alun harus jalan kaki. Sementara petanya dari GOR menuju alun-alun kami belum tahu jalannya. Katanya jauh juga. Kita belum tahu adanya transportasi dari panitia," keluhnya.

    Hal senada dikatakan Ketua PCNU Kabupaten Muna Barat, Kendari. Ulama yang enggan menyebutkan namanya ini memilih menunggu di halaman GOR Merdeka Jombang lantaran proses pendaftaran belum rampung. Pihaknya pun mengeluhkan lambatnya panitia pendaftaran dalam melayani para muktamirin.

    "Harapannya pendaftaran bisa berjalan cepat, kami yang dari jauh bisa langsung mendaftar, kemudian ke penginapan dan mengikuti acara pembukaan. Kapan kami bisa konsentrasi untuk muktamar dengan baik kalau materi belum dikasikan. Sementara besok muktamar sudah dimulai," ungkapnya.

    Proses pendaftaran ribuan peserta muktamar yang dibuka sejak kemarin sampai malam ini belum rampung. Data yang diperoleh detikcom dari panitia pendaftaran, hingga petang tadi peserta yang sudah mendaftar baru mencapai 75 persen dari sekitar 5.000 peserta. (imk/imk/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waduh Pendaftaran Ditutup Sementara, Puluhan Peserta Muktamar NU Telantar Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top