728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 23, 2015

    Video Untuk Mengingatkan Iwan Fals Untuk segera mengakhiri Jadi Kacung Rezim Jokowi

    Iwan Fals
    Reaksi publik atas penggusuran Kampung Pulo yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) masih terus berlanjut. Berbagai kecaman, kritik sampai sumpah serapah pun keluar dari mulut rakyat yang tidak bisa terima dengan penggusuran tersebut. Sampa-sampai Komnas HAM menilai aksi penggusuran Kampung Pulo tidak manusiawi.

    Rupanya, bukan cuma Ahok saja yang jadi sorotan atas penggusuran Kampung Pulo yang berlangsung sejak Kamis (20/8/2015) sampai saat ini. Sosok musisi Iwan Fals pun mendapat kritik tajam. Pasalnya, dulu Iwan adalah musisi yang di nilai peduli dengan nasib orang miskin, marjinal, teraniaya. Maka, tak heran jika saat ini sebagian masyarakat merasa aneh dengan prilaku Iwan yang dinilai tak lagi sensitif dengan nasib rakyat kecil, khususnya nasib yang menimpa warga Kampung Pulo.


    Melalui akun twitternya, Ferry Koto mempertanyakan eksistensi Iwan Fals saat ini. Ferry teringat, jika dulu ada penggusuran di DKI Jakarta dan wajah pribumi murung, Iwan Fals menulis lagu "Ujung Aspal Pondok Gede". Kejadian berbeda dengan saat ini, ketika wajah warga Kampung Kulo murung karena digusur Ahok. Iwan Fals malah bangga dengan konsernya di Palangkara.


    "Dulu saat gusuran di DKI & wajah pribumi murung, @iwanfals tulis lagu "Ujung Aspal Pondok Gede" .. Kini ?," kritik dari akun @ferrykoto, Sabtu (22/8/2015) sembari melampirkan informasi kicauan Iwan Fals lagi manggung di Palangkara.




    Respon netizen atas kicauan akun @ferrykoto pun mengalir.

    "@iwanfals Kalau sudah kenyang mah repot om. Jadi susah bikin lagu... Hiks hiks.. #nangis," kometar akun @ronny_forever.


    Ada netizen yang usul kepada Iwan Fals untuk menulis lagu terkait tragedi penggusuran Kampung Pulo.


    "...@iwanfals mestinya bikin lagu "pinggir kali kampung pulo" #LawanAhok," tulis akun @safrudi53158735 dan dilanjutkan dengan usulan netizen lain yang menulis, "... judulnya: ujung aspal kampung pulo boleh om... :D," kicau akun @bobicepot.


    Pendek kata, jika dulu Iwan Fals selalu kritik pemerintah dengan lagu-lagunya. Saat ini, malah rakyat yang mengkritik Iwan Fals melalui kicauan-kicauan di media sosial.


    Bagi pembaca yang ingin melihat atau mendengar lagu Iwan Fals "Ujung Aspal Pondek Gede" sila lihat videonya di bawah ini.






    Pekanews-Youtube

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Video Untuk Mengingatkan Iwan Fals Untuk segera mengakhiri Jadi Kacung Rezim Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top