728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, August 25, 2015

    Sepedas Rasanya, Harga Cabai Sentuh Rp 90.000/Kg

    Cabe

    Harga cabai di Pasar Tomang Barat atau yang lebih populer dengan nama Pasar Kopro tembus di angka Rp. 90.000 per kilonya. Kenaikan harga ini mencapai 100 persen.

    "Habis Lebaran (Idul Fitri) ini harga cabai Rp. 40.000 per kilonya sekarang menjadi Rp. 90.000 naiknya 100 persen," ujar Ardrian (48) satu dari pedagang cabai di Pasar Kopro pada Senin (24/8/2015).

    Sri (42) yang juga penjual cabai di Pasar Tomang Barat ini mengungkapkan kenaikan harga cabai tersebut dikarenakan musim kemarau panjang yang melanda saat ini. Sehingga mengakibatkan pasokan cabai dari petani berkurang.

    "Pasokan dari petani sedikit, sehingga pedagang kekurangan stock, jadinya harganya tinggi," ucap Sri.
    Para pembeli pun mengeluh dengan harga cabai yang melambung tinggi. Pada situasi yang sulit ini harga bahan - bahan pokok pun merangkak naik.

    "Ekonomi lagi susah gini harga - harga bahan pokok pada naik. Pengeluaran lebih tinggi daripada pendapatan," ungkap Juan (38) satu dari pembeli di Pasar Kopro.

    Iis (40) yang juga pengunjung Pasar Tomang Barat ini berharap agar pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi melonjaknya harga bahan pokok. "Semoga pemerintah cepat bertindak, karena ini sudah sangat menyengsarakan warga," pungkas Iis. (Andika Panduwinata/tribun)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sepedas Rasanya, Harga Cabai Sentuh Rp 90.000/Kg Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top