728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, August 27, 2015

    Rooney 'Mengamuk', Manchester United Melaju ke Fase Grup Liga Champions

    Rooney

    Setelah absen semusim, Manchester United akhirnya kembali ke fase grup Liga Champions. Manchester United memastikan langkah setelah mengalahkan Club Brugge 4-0 (agregat 7-1) pada leg kedua babak playoff Liga Champions 2015/16 di Jan Breydelstadion, Kamis (27/8/2015).

    Penyerang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney, berperan besar atas kelolosan skuat asuhan Louis van Gaal. Kali ini Rooney 'mengamuk' dengan memborong tiga dari empat gol Manchester United ke gawang Club Brugge.

    Wayne Rooney mencetak golnya ke gawang Club Brugge pada menit ke-20. Memphis Depay menjadi otak atas terciptanya gol ini. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Depay di area kanan pertahanan Club Brugge. Depay kemudian menggeser bola ke tengah depan kotak penalti.

    Dalam posisi lepas dari kawalan pemain, Depay tidak melepaskan tendangan ke arah gawang. Depay justru memberikan umpan terobosan mendatar kepada Wayne Rooney yang berada di dalam kotak penalti. Rooney kemudian menuntaskan umpan itu melalui tendangan kaki kanan pelan.

    Gol kedua Rooney tercipta pada menit ke-49. Memphis Depay mengawali proses terciptanya gol ini melalui umpannya kepada Ander Herrera yang berdiri di sisi kiri pertahanan Club Brugge.
    Gelandang asal Spanyol itukemudian mengirimkan umpan tarik datar ke dalam kotak penalti. Rooney yang tidak mendapat pengawalan ketat kemudian leluasa menyambar bola melalui tendangan kaki kanannya.

    Wayne Rooney kembali mencetak gol, sekaligus menorehkan hattrick pada menit ke-57. Hattrick Rooney tercipta berkat umpan terobosan Juan Mata. Rooney menuntaskan umpan Mata melalui satu sentuhan. Tendangan kaki kanan Rooney tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Sinan Bolat yang sempat maju mempersempit ruang tembak.

    Ander Herrera mencetak gol keempat Manchester United pada menit ke-63. Bastian Schweinsteiger menjadi kreator gol ini. Umpan terobosannya dari area Manchester United tidak mampu dihalau kapten Club Brugge, Victor Vazcuez. Pemain asal Spanyol itu tergelincir saat bola mendekat.
    Ander Herrera sukses memanfaatkan situasi ini. Setelah mendekati gawang, Herrera melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang.

    Manchester United mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan menjadi 5-0 pada menit ke-81 setelah pemain Club Brugge melakukan hand ball di kotak penalti. Javier Hernandez gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor karena laju bola hasil tendangannya melebar dari gawang. Hernandez gagal karena tergelincir saat menendang bola.(tribun)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rooney 'Mengamuk', Manchester United Melaju ke Fase Grup Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top