728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, August 2, 2015

    Jokowi Apresiasi Tema Muktamar ke-33 NU 'Islam Nusantara'

    Muktamar NU

    Presiden Joko Widodo mengapresiasi tema Muktamar ke-33 NU yaitu 'Meneguhkan Islam Nusantara untuk Membangun Peradaban Indonesia dan Dunia'. Tema itu harus dimaknai secara positif.

    Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato di pembukaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di GOR Merdeka, Alun-alun Jombang, Sabtu (1/8/2015). Pembukaan ini dihadiri ribuan Nahdliyin, sejumlah menteri dan juga tokoh nasional.

    "Saya apresiasi tema besar NU. Saya mendorong tema ini dimaknai secara positif," kata Jokowi yang bersarung sesuai ciri khas warga NU ini.

    Tema ini menunjukkan NU sebagai ormas yang merupakan poros bangsa. Jokowi juga mengatakan bahwa 'Islam Nusantara' memperlihatkan warga NU sebagai sumber kedamaian dan keadilan.

    "Itu cermin warga Nahdliyin sebagai terciptanya sumber unggulan dan sumber keadilan dan kedamaian. NU telah mampu mewujudkan Islam yang moderat, karenanya kita harus berterima kasih pada Kyai Hasyim yang telah mengembangkan Islam moderat," ucapnya.

    Jokowi punya harapan tersendiri bagi NU. Ormas tersebut diharapkan bisa mewujudkan kerja sama yang baik untuk kesejahteraan bangsa. Dengan demikian, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia akan selalu dikenal.

    "Saya menaruh harapan pada NU sebagai organisasi terbesar di Indonesia untuk jadi jembatan peradaban antar bangsa sebagai Islam rahmatan lil alamin," tutur Jokowi. (idh/imk/detik)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Apresiasi Tema Muktamar ke-33 NU 'Islam Nusantara' Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top