728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, August 25, 2015

    Cristiano Ronaldo Sang Atlet Paling Dermawan Sedunia

    Ronaldo
    Atlet sepakbola ternama, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai atlet paling dermawan karena menggunakan nama besarnya untuk berbuat banyak kebaikan.

    Dalam pemilihan nama yang dilakukan lembaga nirlaba DoSomething.org, nama Ronaldo terpilih di atas nama-nama tenar lainnya seperti mantan atlet gulat WWE, John Cena serta bintang tenis puteri Serena Williams.

    "Di seluruh dunia, para atlet menggunakana nama besar mereka untuk membantu para penggemar mereka," kata Naomi Hirabayashi dari DoSomething.org. "Kami dengan bangga memberi penghargaan buat para atlet yang menggunakan nama besar mereka untuk kebaikan."

    Di antara 20 nama atlet yang dikeluarkan DoSomething.org terdapat nama-nama seperti Neymar (no.5), LeBron James (no,6), Maria Sharapova (no.8) dan Ronda Rousey (no.14). Pebulutangkis India, Saina Nehwal bahkan masuk dalam daftar (no.18).

    Ronaldo dianggap paling dermawan karena terlibat dalam banyak proyek kemanusiaan, dari masalah anak-anak kekurangan pangan hingga anak kegemukan.

    Ia juga diketahui menyumbangkan 83 ribu dolar AS (lebih dari Rp 1 milar) untuk biaya operasi otak seorang anak berusia 10 tahun dan 165 ribu dolar AS untuk pusat kanker di Portugal.

    John Cena, yang merupakan mantan atlet WWE aktif dalam penggalangan dana untuk penelitian kanker payudara. Sementara Serena Williams memiliki yayasan Serena Williams dan juga merupakan duta besar badan PBB untuk anak (UNICEF).

    Di antara nama atlet yang dianggap dermawan, terdapat nama pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal. Finalis Kejuaraan dunia di Jakarta, dua pekan lalu ini menempati peringkat 18.

    Berikut peringkat atlet:
    1. Cristiano Ronaldo
    2. John Cena
    3. Serena Williams
    4. Yuna Kim
    5. Neymar Jr.
    6. LeBron James
    7. Heather O'Reilly
    8. Maria Sharapova
    9. Mo'ne Davis
    0. Richard Sherman
    11. Meryl Davis & Charlie White
    12. Dan Carter
    13. Roman Reigns
    14. Ronda Rousey
    15. Lindsey Vonn
    16. Tom Daley
    17. Bethany Hamilton
    18. Saina Nehwal
    19. Paul Rabil
    20. Shahid Afridi


    Sumber

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cristiano Ronaldo Sang Atlet Paling Dermawan Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top