728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, August 5, 2015

    Abror Syok Haries Mundur dalam Pilkada Kota Surabaya

    Abror Syok Haries Mundur
    Kekecewaan Kandidat Calon Wali Kota Surabaya, Dhimam Abror membuncah ketika mendengar Kandidat Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Haries Purwoko mengundurkan diri dari pertarungan politik pemilihan Wali Kota Surabaya 2015. “Saya syok banget, karena tidak tahu sebelumnya,” ujar Dhimam Abror di Kantor Koni Jawa Timur, Selasa 4 Agustus 2015. (Baca: Pilkada Surabaya Gagal, Kubu Risma Ungkap Biang Keroknya)

    Kekecewaan Abror ini cukup mendasar, ia telah memastikan bahwa calon wakilnya itu siap untuk menghadapi pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Persiapan juga telah lakukan sejak jauh hari sebelum pendaftaran. Abror mengaku telah habis ratusan juta rupiah untuk mempersiapkan diri maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. "Kira-kira Rp 600 juta. Itu untuk biaya pribadi keliling memberi sosialisasi ke warga," ujarnya.

    Menurut Abror, ia tidak mempermasalahkan uang ratusan juta rupiah yang telah dia keluarkan. Namun batalnya pencalonan dirinya itu telah menyebabkan ia malu. "Yang jadi masalah, mau ditaruh di mana muka saya sekarang?" ujar Abror geram.

    Sebelumnya Abror-Haries memang didaftarkan oleh koalisi Demokrat dan PAN untuk melawan pasangan inkumben Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang disokong PDI Perjuangan. Namun di hari terakhir pendaftaran, Haries menyatakan mengundurkan diri. Hal itu menyebabkan pasangan Abror-Haries batal maju, begitu pula Pilkada Surabaya batal digelar tahun ini karena hanya memiliki satu pasangan calon. Akhirnya Pilkada Surabaya ditetapkan ditunda. (tempo)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abror Syok Haries Mundur dalam Pilkada Kota Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top