728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 1, 2015

    Suhu Politik Sidoarjo Mulai Memanas, Pak Tjip Mundur dari Cawabup Dampingi Saiful Ilah

    Pilkada

    Mundurnya H. MG Hadi Sutjipto sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sidoarjo melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diharapkan mampu meredam faksi-faksi yang selama ini terjadi di internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sidoarjo.


    Selama ini diketahui bahwa di internal DPC PKB Sidoarjo berharap kader muda yang mendampingi H. Saiful Ilah sebagai Bacawabup pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo bulan Desember 2015 mendatang.


    Namun tidak sedikit di internal DPC PKB Sidoarjo yang menginginkan pasangan Saiful Ilah-Hadi Sutjipto (Suci) untuk bersama lagi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati dalam memimpin Kabupaten Sidoarjo selama 5 tahun mendatang.


    “Saya mundur, untuk memberikan kesempatan kepada kader muda untuk mendampingi Pak Saiful,” kata MG Hadi Sutjipto saat jumpa pers di Hotel Sun City, Selasa (30/6/2015).


    Akan tetapi pria yang biasa dipanggil Pak Tjip itu belum mau berkomentar, apakah setelah pengunduran dirinya sebagai Bacawabup dari PKB akan maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari partai lain.


    Ia menuturkan bahwa selama ini dirinya sudah menjalinkan komunikasi dengan beberapa pimpinan partai terkait dirinya yang akan diusung sebagai Bacabup Sidoarjo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo bulan Desember 2015 nanti.


    “Kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pimpinan partai, namun mereka masih berkonsentrasi di KSB (Koalisi Sidoarjo Bersatu,red) nya,” tuturnya.


    Meskipun belum mau mengungkapkan, apakah dirinya maju sebagai Bacabup pada Pilkada nanti. Namun secara implisit bahwa sudah ada beberapa partai yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai Bacabup dan bersaing dengan H. Saiful Ilah. (beritasidoarjo)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suhu Politik Sidoarjo Mulai Memanas, Pak Tjip Mundur dari Cawabup Dampingi Saiful Ilah Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top