728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, July 4, 2015

    Persaingan Alot dan Ketat, Akhirnya AKP Pimpin Parlemen Turki

    Turki

    Kandidat dari Partai Keadilan dan Pembanguna (AKP) akhirnya memenangkan pemilihan ketua parlemen Turki yang baru. Seperti diberitakan Turkey Post, Kamis (2/7/2015) kemarin.


    Ismet Yilmaz, yang merupakan menteri pertahanan Turki, menjadi ketua parlemen Turki setelah melalui pertarungan alot sampai pemilihan putaran ketiga. Politisi AKP ini akhirnya mengalahkan pesaingnya dari Partai Rakyat Republik (CHP), Deniz Baykal.


    Dalam sambutan pertamanya, Yilmaz menyatakan pentingnya amandemen konstitusi Turki, “Hal pertama yang saat ini ditunggu rakyat Turki dari parlemen ini adalah lahirnya konstitusi yang baru. Tingkat ekonomi dan politik yang saat ini diraih Turki memang membuatnya memerlukan konstitusi yang baru.”


    Dikabarkan, Presiden Recep Tayyip Erdogan, menelepon Yilmaz untuk menyampaikan selamat atas jabatan dan tanggung jawab yang baru.


    Dalam pemilu legislatif yang baru digelar, terdapat empat partai yang lolos parlement treshold 10%. AK Parti keluar sebagai pemenang pemilu dengan mendapatkan 258 kursi, disusul CHP 132 kursi, MHP 80 kursi dan HDP 80 kursi.


    Sumber: http://www.dakwatuna.com


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Persaingan Alot dan Ketat, Akhirnya AKP Pimpin Parlemen Turki Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top