728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, July 21, 2015

    Pernyataan Benny Wenda Mengenai Kekerasan Dan Kemerdekaan Papua

    Separatis Papua

    Pernyataan baru dari Benny Wenda tentang kekerasan baru-baru ini di Tolikara, West Papua- “Di Papua Barat polisi dan militer Indonesia tidak dikirim untuk melindungi kita tapi untuk membunuh kami.”

    Kepada Yang Terkasih semua orang,

    Baru-baru ini kami di Papua Barat telah menyaksikan kejutan baru dan horor yaitu penembakan lebih dari 12 lebih dari orang-orang kami oleh militer dan polisi Indonesia, pada hari Jumat 17 Juli setelah kekerasan pecah di kota Tolikara.

    Setelah sengketa agama di Tolikara, militer dan polisi Indonesia tiba dengan kekuatan penuh, tapi tidak berusaha untuk membantu meredakan situasi sama sekali. Tidak untuk melindungi rakyat dan menghentikan kekerasan, mereka malah melepaskan tembakan ke kerumunan orang Papua, melukai 11 orang dan menewaskan seorang anak berusia 15 tahun, Endi Wanimbo.

    Di Papua Barat militer dan polisi Indonesia bukan dikirim untuk melindungi kita tapi untuk membunuh kami.

    Kami orang Papua Barat memiliki perjuangan politik bersatu sepenuhnya damai untuk kemerdekaan. Masalah kita adalah dengan pendudukan ilegal Indonesia di negara kita, bukan antara orang-orang Kristen atau Muslim. Orang dipapua selalu hidup damai berdampingan dengan semua orang Papua yang berbeda agama tetapi polisi dan militer Indonesia selalu ingin dan selalu berusaha untuk membangkitkan konflik agama untuk menarik perhatian dunia dari perjuangan kemerdekaan kita.

    Saya akan menunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak akan terprovokasi dan kami akan terus bersatu dan damai dalam perjuangan kami demi kebebasan. Kami ingin Papua Barat sebagai bangsa merdeka dan menjadikan semua orang Papua, apapun agama, tetapi tentara Indonesia tidak demikian, Papua bukan yang menyebabkan kekerasan untuk mencoba dan membagi dan mengatur negara.

    Saya berharap bahwa dunia akan terus melihat bagaimana militer dan polisi Indonesia bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk melakukan genosida ini di Papua Barat dan terus menduduki negara saya secara ilegal. Indonesia harus menghentikan pendudukan ilegal ini dan memberikan Papua Barat kembali ke Papua sehingga semua orang Papua akhirnya bisa hidup dalam damai, harmoni dan kemerdekaan sebagai hak yang layak bagi semua orang di dunia.

    Dunia kini mencari tahu kebenaran tentang Papua Barat dan mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Papua. Indonesia adalah masalah, kemerdekaan untuk Papua Barat adalah solusinya.

    Benny Wenda
    Pemimpin kemerdekaan Papua Barat
    Spokesperson of the United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)


    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pernyataan Benny Wenda Mengenai Kekerasan Dan Kemerdekaan Papua Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top