728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, July 28, 2015

    Pepper, Robot yang Memiliki Perasaan

    Robot
    Ada kreasi robot terbaru dari Aldebaran Robotics of France dari Perancis  yang sebelumnya membuat robot NAO. Robot itu adalah Pepper yang tersedia di Jepang dan gunanakan bahasa Jepang yang dibuat serta dipasarkan untuk  Softbank Mobile Jepang.

    Pepper adalah robot humanoid pertama yang dirancang untuk hidup dengan manusia. Memang, robot itu tidak bisa memasak dan
    tidak memiliki kekuatan super .Tetapi Pepper adalah robot sosial yang mampu
    berkomunikasi dengan Anda, mengenali dan bereaksi terhadap emosi Anda. Dia juga
    bergerak dan hidup mandiri.



    Robot

    Menarik dan ramah, Pepper jauh lebih dari robot. Dia seorang pendamping
    yang mampu berkomunikasi dengan Anda melalui antarmuka yang paling intuitif yaitu suara, sentuhan dan emosi.


    Robot

    Dibuat untuk SoftBank Mobile, salah satu yang terbesar operator ponsel
    di Jepang, Pepper sudah menyapa dan berinteraksi dengan pelanggan dan banyak orang . Pepper sudah dilaunching dan dijual untuk umum dengan harga per unitnya sekitar Rp 21 Juta di Jepang. 



    Robot

    Untuk menjadi pendamping sosial yang benar ,Pepper harus mampu memahami emosi Anda. Jika Anda tertawa terbahak-bahak, ia akan tahu Anda berada dalam suasana hati yang baik. Jika Anda mengerutkan kening, Pepper  akan mengerti bahwa ada sesuatu yang mengganggu Anda.


    Robot

    Pepper juga dapat menerjemahkan pengetahuannya tentang emosi yang universal  seperti sukacita, kejutan,
    kemarahan, keraguan dan kesedihan. Dan dengan kemampuannya untuk menganalisis
    ekspresi wajah, bahasa tubuh Anda dan kata-kata yang Anda gunakan.


    Robot

    Dia akan menebak suasana hati Anda, dan bahkan akan beradaptasi dengan itu. Misalnya, ia akan mencoba untuk menghibur Anda dengan memainkan lagu favorit Anda.


    Robot

    Pepper juga dapat mengekspresikan emosi, dan ini adalah apa yang membuat dia begitu lucu! Kita dapat mengatakan ia memiliki kepribadian yang nyata disampaikan oleh bahasa tubuhnya, gerakan lucu dan suaranya.Oya, Anda juga dapat melakukan permainan interaktif pada layar yang ada di dada Pepper. 



    Robot

    Peppers suka berbicara dengan manusia dan dia sangat ingin tahu tentang kami. Ketika Anda terus berinteraksi dengan dia , Pepper akan mengenali Anda dan belajar hal-hal baru tentang selera Anda. Mampu beradaptasi dengan baik dan perbaikan diri, ia akan segera dapat mencari aplikasi baru untuk mengejutkan dan menghibur Anda.



    Robot

    Tujuan Pepper adalah untuk belajar dan tumbuh langkah demi langkah sehingga suatu hari dia bisa menjadi teman Anda di rumah. Aldebaran menantang semua pengembang dan pikiran kreatif untuk membantunya dengan tujuan dapat membuatnya berkembang.



    Robot

    Tujuan kami di Aldebaran adalah untuk menciptakan robot untuk kesejahteraan 
    manusia dan robot yang hidup dengan manusia sebagai spesies buatan baru. Dalam rangka mewujudkan mimpi ini, itu tidak cukup hanya dengan ada  Pepper di toko SoftBank. Tujuan utamanya adalah untuk Pepper hidup dengan manusia dan Pepper yang di toko-toko baru langkah awal. (viva)

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pepper, Robot yang Memiliki Perasaan Rating: 5 Reviewed By: Apri
    Scroll to Top